Ilustrasi Rumah Bersih (Foto: Rumah123/Apartment Therapy/Kim Lucian)

Ada sejumlah cara membuat rumah rapi dan bersih, hanya dalam lima menit saja. Bisa dilakukan kalau ada tamu yang mendadak datang.

Kalau mau bersih rumah bisa nggak pake lama kok.  Kamu bisa melakukan banyak hal dalam lima menit saja untuk membuat ruangan dalam rumah terlihat kembali bagus.

Tamu datang mendadak kayaknya hal biasa ya. Nah, rumah kamu mungkin dalam keadaan berantakan. Tenang aja, ada lima hal yang bisa dilakukan cepat dalam tempo lima menit saja.

Situs gaya hidup Apartment Therapy memberikan tips bersih rumah dalam waktu singkat. Apa saja sih, yuk dilihat semua tipsnya.

Cara Menjadikan Rumah Rapi dan Bersih

Pertama, buka jendela supaya cahaya alami masuk. Kalau tirai masih menutupi jendela, segera buka. Cahaya alami dan udara dari luar bisa masuk dengan leluasa.

Kedua, tidak usah ikuti aturan. Saat merapikan ruangan dengan cepat, nggak usah lagi mengikuti cara dan aturan yang biasanya kamu lakukan.

Ketiga, rapatkan semua perabot atau pernak-pernik. Cara termudah untuk merapikan furnitur, ya atur saja dengan rapi.

Keempat, lap perabotan. Biasanya banyak debu di atas meja atau kursi. Kamu tidak sempat membersihkannya setiap hari, ambil saja lap dan bersihkan meja dari debu.

Kelima, semprotkan pewangi ruangan. Walaupun tidak ada bau, kamu bisa menyemprotkan pewangi ruangan agar terkesan lebih segar. Pilihan lainnya adalah menyalakan lilin aromaterapi.

Semua cara tersebut bisa dilakukan dalam waktu singkat bukan? Kamu bisa melakukannya saat ada tamu mendadak datang.

Tapi ingat ya, kamu harus meluangkan waktu membersihkan ruangan setiap satu pekan sekali.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Springwood Residence.

Bagikan:
3141 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia