rumah kaca Curbed

Pernah membayangkan perpaduan rumah tinggal dan rumah kaca? Nah, desain hunian ini menjadi inspirasi kalau kamu ingin membangun properti serupa.

Rumah ini memiliki dua lantai. Luasnya mencapai 100 m2. Rumah ini menjadi representasi tinggal di dalam hunian yang memiliki bagian indoor dan outdoor.

Hunian ini berada di provinsi Gunma. Letaknya sekitar 123 km dari ibu kota Jepang, Tokyo. Biro arsitek Snark and Ouvi mendesain rumah ini.

Biro arsitek merancang rumah ini penuh cahaya karena sebagian fasad merupakan kaca. Material kaca dan kayu digunakan untuk eksterior.

Alhasil, rumah ini seperti rumah kaca pada satu sisi dan hunian biasa pada sisi lainnya. Lantaran berwujud rumah kaca, hunian ini separuhnya transpraran.

Pada bagian bawah rumah, ada bagian solarium atau ruangan penuh kaca yang digunakan untuk bersantai. Biasanya ruangan ini ada di rumah yang berlokasi di kawasan dengan empat musim.

Sementara pada bagian atas rumah, ada ruangan penuh kaca yang memiliki dua fungsi. Ruangan ini menjadi tempat bersantai yang terkoneksi dengan ruang kerja.

Perpaduan material kaca dan kayu pada hunian ini membuat rumah terlihat lebih keren dan terasa membumi. Desain ini juga cocok bagi penghuni yang ingin bermeditasi di rumah.

Asyik ya kalau punya rumah dengan perpaduan desain seperti ini. Apalagi kalau banyak tanaman dalam pot di dalam rumah. Hunian bakal terasa lebih nyaman.

Potret Desain Hunian Tinggal dan Rumah Kaca

1. Rumah Kaca Dua Lantai

Hunian ini memiliki dua lantai, begitu juga dengan rumah kaca ini didesain yang sama, bisa terlihat kalau area ini memang luas ya.

2. Ruang Tempat Menaruh Tanaman Kaktus

Area ini memang cukup luas untuk menaruh sejumlah tanaman, apalagi kalau kaktus berukuran kecil, bisa menjadi taman indoor cyang luas.

rumah kaca dan tempat bersantai

3. Tempat Bersantai yang Nyaman

Sebenarnya, rumah kaca ini juga seperti solarium, tempat bersantai saat musim panas, hanya ada di rumah-rumah yang memiliki empat musim.

4. Material Kayu Mempercantik Rumah

Penggunaan material kayu pada rumah kaca dan hunian tinggal ini memang mempercantik interior rumah secara keseluruhan.

Wah, unik juga ya kalau hunian tinggal dan juga rumah kaca bisa disatukan, bisa jadi inspirasi bagi kamu yang suka memelihara tanaman indoor.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti LRT City Tebet.

Bagikan:
2151 kali