lantai kayu untuk dapur

Ada sejumlah kelebihan saat memasang lantai kayu untuk dapur. Bisa menjadi pilihan untuk mempercantik interior ruangan, saatnya renovasi dapur.

Saat kamu ingin merenovasi dapur di rumah, ada sejumlah pilihan untuk lantai mulai dari keramik, tegel, marmer, dan lainnya.

Sejatinya, kamu bisa memilih lantai kayu untuk area dapur. Ada tiga keunggulan lantai kayu dibandingkan material lainnya.

Lantai kayu memang belum familiar dibandingkan lantai ubin atau marmer bagi orang Indonesia. Berbeda halnya dengan masyarakat Barat yang memakai lantai kayu pada rumahnya.

Namun, belakangan sudah banyak orang di Indonesia yang mengaplikasikan material kayu pada rumahnya.

Banyak keuntungan menggunakan lantai kayu pada hunian termasuk dapur. Situs properti Rumah123.com akan mengutip Realestate.com.au memaparkan tiga keunggulannya. Apa saja ya.

Kelebihan Memasang Lantai Kayu untuk Dapur

1. Lantai Kayu Lebih Indah

Sebenarnya, lantai kayu tidak cocok dengan semua jenis desain dapur, namun lantai kayu menambahkan sentuhan berkelas untuk ruangan yang penting dan bernilai dalam sebuah hunian.

Tampilan lantai kayu menunjukkan karakter modern, apalagi lewat permukaan lantai yang bersih menambahkan sesuatu yang elegan.

Lantai juga terasa lebih nyaman, terkesan rumah pedesaan. Lantai kayu juga membuat rumah terasa lebih menyenangkan dan bersahabat.

2. Lantai Kayu Tidak Membuat Penghuni Mudah Bersin

Lantai kayu tidak membuat penghuni rumah mudah bersin. Karpet dan penutup lantai lainnya bisa membuat masalah bagi mereka yang menderita alergi.

Bulu binatang seperti anjing, kucing, atau kelinci; kotoran, debu, atau lainnya tidak mudah menempel pada lantai kayu. Jadi kamu bebas dari khawatir.

3. Lantai Kayu Tahan Lama

Sebenarnya, lantai kayu mudah dalam perawatan dan tahan lama. Selain itu, lantai kayu alami juga ramah lingkungan dibandingkan dengan material sintetis lainnya.

Wah, ternyata inilah kelebihan memasang lantai kayu untuk dapur. Kamu bisa mempertimbangkannya saat renovasi.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Green Land Residence.

Bagikan:
5006 kali