lemari buku- rumah123.com Ada Sejumlah Tips yang Bisa Dilakukan Saat Mengatur Koleksi Buku di Lemari Buku. Yuk, Bikin Lemari Buku Menjadi Lebih Teratur, Rapi, dan Keren (Foto: Rumah123/Getty Images)

Lemari buku bisa dibuat lebih teratur, rapi, dan keren. Ada tiga cara mudah yang bisa diaplikasikan di rumah saat membereskan lemari buku.

Bagi kamu yang doyan membaca buku atau mengoleksi komik, pastinya sering menghadapi masalah lemari buku yang berantakan. Atau kalau pun tertata rapi, lemari buku terkesan monoton.

Jangan salah lho, saat ini memang sudah modern. E-book atau buku elektronik sudah tren, namun buku dalam bentuk cetakan masih diminati banyak orang.

Baca juga: Wow, Betapa Cantiknya Lemari Buku Bercat Putih

Bagi yang suka membaca buku dan juga mengoleksi, biasanya memiliki koleksi buku dalam jumlah banyak. Koleksi buku ini bisa menjadi masalah jika tidak diatur.

Lemari buku kamu mungkin rapi. Semua buku tersusun secara teratur. Namun, lemari buku tidak memberikan daya tarik yang baik untuk ruangan.

Nah, saatnya kamu berbenah untuk membuat lemari buku menjadi lebih teratur, rapi, dan keren. Ada tiga tips yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: Cara Lucu Menata Lemari Buku Anak

Situs properti Realestate.com.au memberikan sejumlah tips ini. Realestate.com.au merupakan situs properti dari REA Group Australia, induk perusahaan dari Rumah123.com.

Seperti apa saja tips yang bisa diaplikasikan di rumah. Pertama, hindari tampilan lemari buku yang tertata rapi. Kedua, susun buku secara horisontal. Ketiga, menyusun buku berdasarkan warna sampul buku.

1. Hindari Tampilan Lemari Buku yang Tertata Rapi

Lho, kok bisa begitu ya? Sebenarnya, kamu bisa memunculkan kesan baru yang berbeda. Kalau biasanya lemari buku tertata rapi, kenapa tidak memunculkannya secara berbeda.

Biasanya kalau lemari buku yang rapi memang ada kesan kamu rajin membaca dan sudah tentu rajin merapikan lemari buku. Namun, saatnya berubah.

Coba untuk menyusunnya dengan memasukkan unsur lain. Kesan sedikit berantakan bisa ditampilkan. Pasang beberapa benda lain di lemari atau rak buku. Benda apa saja bisa ditampilkan asalkan bisa tampil menarik. Kamu bisa menempatkan mug, mobil pajangan, dan lainnya.

2. Menyusun Buku Secara Horisontal

Ingat ya, tidak semua buku itu harus disusun vertikal. Ada sejumlah buku yang memang lebih bagus ditaruh secara horizontal. Bahkan, ada buku yang lebih baik ditaruh di coffee table.

Kamu bisa melihatnya dari bentuk buku. Jika ada buku yang memang lebih cocok ditempatkan secara horisontal, susun dengan gaya yang kamu inginkan.

Nah, kamu juga memasukkan unsur lain selain buku seperti foto, pajangan, dan lainnya pada lemari buku. Pastinya tampilan lemari buku kamu jadi lebih keren.

3. Menyusun Buku Berdasarkan Warna Sampul/Cover

Cara lain menampilkan buku yang berbeda adalah menyusun berdasarkan warna sampul buku. Coba lihat berapa buku dengan warna sampul merah, kuning, biru, hijau, hitam, dan lainnya.

Lakukan penyusunan berdasarkan warna sampul buku. Hasilnya pasti di luar dugaan. Lemari buku tampil lebih keren dengan warna menarik dari sampul buku.

Ada sejumlah variasi warna yang berbeda. Buku dengan sampul warna merah saja pastinya mempunyai variasi warna yang beragam. Yuk, ubah tampilan lemari buku kamu sekarang juga.

Baca juga: Lemari Buku Sekaligus Tempat Bermain Binatang Peliharaan

Bagikan: 1506 kali