Tanaman Hias Outdoor

Banyak tanaman hias yang mati di musim hujan karena terlalu banyak terkena air. Tapi, beberapa tanaman hias outdoor ini lebih tahan cuaca.

Kalau menanam tanaman hias di taman depan rumah tentu dapat mempercantik rumah kamu. Selain itu, hunian pun akan lebih asri.

Apalagi jika kamu termasuk orang yang memiliki hobi berkebun, melakukan kegiatan menanam bunga atau tanaman hias dapat memberi efek relaksasi tersendiri.

Oleh karena itu, kamu dapat melakukan kegiatan menyenangkan tersebut diwaktu luang. Namun, bagaimana dengan musim hujan ini.

Tidak semua tanaman hias dapat bertahan di musim hujan dengan curahan air yang begitu banyak.

Bahkan ada beberapa tanaman yang akan mati jika banyak terkena air, apalagi kalau tergenang air.

Nah, berikut ada beberapa jenis tanaman hias outdoor yang cocok ditanam pada musim penghujan.

Tanaman Hias Outdoor yang Tahan Air

1. Kembang Sepatu

Tanaman hias outdoor berbunga yang bisa ditanam adalah kembang sepatu. Kembang sepatu merupakan tanaman monsum yang mekar dengan subur di musim hujan.

Selain itu, tanaman hias ini juga dapat dengan mudah dirawat dan membuat hunian kamu lebih menarik di musim hujan yang indah.

2. Bougenville

Bougenville merupakan tanaman hias outdoor tahan panas dan hujan. Tanaman yang sering disebut dengan bunga kertas ini juga sangat mudah dalam perawatannya.

Bunga kertas memiliki daun bunga yang tipis dengan warna yang mencolok. Jika sedang berkembang, akan membuat taman rumah kamu lebih berwarna di musim hujan.

3. Kamboja

Bunga kamboja adalah bunga atau tanaman hias tahan panas dan hujan, dan dapat tumbuh di semua tempat.

Kamboja dapat hidup dengan lingkungan yang kering dan panas, tanaman hias outdoor ini sangat cocok ditanam di musim penghujan.

4. Euphorbia

Salah satu jenis tanaman hias untuk tanaman minimalis bisa mencoba untuk menanam tumbuhan euphorbia.

Tanaman dengan duri-duri di bagian batang ini pun berguna untuk obat herbal. Pada musim hujan, euphorbia tidak perlu disiram tetapi dapat mekar dengan indah.

5. Snapdragon

Bunga yang juga disebut dengan mulut naga ini sangat menyukai udara yang dingin. Pada musim hujan seperti sekarang, ia akan berbunga dengan lebat.

Sebaliknya, bunga snapdragon bisa mati di musim panas, kamu bisa menanamnya di musim hujan saja.

6. Melati

Hampir semua arang menyukai bunga melati. Nah, bunga cantik ini sangat cocok ditanam di musim hujan karena melati dapat bertahan di tengah derasnya hujan.

Saat hujan turun, kamu dapat memandangi indahnya bunga melati yang bermekaran di bawah tetesan air hujan, romantis banget ya.

7. Mawar

Salah satu bunga yang menjadi favorit banyak orang ini ternyata tahan di musim hujan, lo. Ya, bunga mawar adalah tanaman hias yang cocok ditanam di musim hujan.

Jika kamu menanam bunga mawar di musim hujan akan sangat berhasil dan bisa memanjakan mata dengan keindahannya.

8. Sweet Alyssum

Sweet alyssum adalah tanaman hias dengan bunga pendek, namun dapat tumbuh hingga 30 cm, dengan batang yang bercabang, bunga ini akan tumbuh berkelompok dan kecil-kecil.

Jika kau menanamnya, bunga cantik ini tidak memerlukan perawatan ekstra dan bisa tumbuh dengan baik meskipun dengan musim penghujan.

9. Petunia

Tanaman hias outdoor lain yang bisa di tanam di musim hujan adalah petunia. Bunga petunia biasanya ditanam di musim gugur dan musim salju pada negara empat musim.

Bunga ini ternyata dapat tumbuh dengan baik di kondisi suhu yang dingin dibandingkan dengan suhu panas.

10. Geranium

Geranium atau tapak dara merupakan tanaman hias outdoor yang juga dapat ditanam di musim hujan, selain itu, tanaman ini cocok untuk pengusir nyamuk lo.

Selain itu, daunnya juga dapat dijadikan teh untuk obat dengan cara direbus. Geranium merupakan tanaman hias outdoor tahan panas maupun cuaca dingin.

Berikut juga telah dibahas tentang tanaman rambat gantung yang cocok untuk teras depan rumah kamu.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Mahata Margonda.

Bagikan:
286 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia