Ruas Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang kini telah resmi beroperasi secara penuh setelah proses pembangunan yang cukup lama hampir empat tahunan.

Jalan tol layang sepanjang 9,3 kilometer ini diharapkan mampu memangkas waktu perjalanan dari Jakarta Utara ke Jakarta Timur dengan sangat cepat.

Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang_1

Tim Rumah123 pada akhirnya mencoba ruas Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang ini diawali oleh perjalanan melalui Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Adapun, terdapat petunjuk jalan dengan tujuan Lingkar Luar dan Bekasi yang menjadi tahap awal dari ruas tol ini.

Saat memasuki ruas tol yang berada dari wilayah Utara Jakarta, pengendara disuguhi oleh pemandangan wilayah Kelapa Gading dari sisi udara yang cukup tinggi.

Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang_2

Kontur aspal pada ruas Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang juga tergolong sangat halus bahkan tak terasa guncangan yang berarti.

Adapun, ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi antara 100 - 110 km/jam hanya terasa sedikit guncangan pada sambungan jalan.

Ketika mobil berbelok jalanan juga masih terasa sangat halus dan tidak ada jalan yang “bergelombang”.

Tampak cat separator jalan tol berwarna putih masih terlihat jelas warnanya.

Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang

Pada simpang pertengahan jalan terdapat imbauan “Uji Coba Tarif Gratis Mulai 24 Agustus S/D 6 September 2021, Khusus JORR Sesuai Tarif yang Berlaku".

Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang

Ketika hendak keluar menuju Gerbang Tol Raya Bekasi, kami tidak dikenakan biaya alias gratis. Tampak dari LED mesin pembayaran untuk seluruh golongan 1 sampai 5 juga masih nol rupiah.

Pada persimpangan Gerbang Tol Raya Bekasi, terdapat dua buah jalur yakni menuju ruas Tol JORR Lingkar Timur dan juga mengarah ke Cakung dan Pulo Gebang.

Khusus untuk kamu yang ingin melanjutkan perjalanan ke Tol JORR Lingkar Timur melalui Cakung, maka akan dikenakan tarif yang sudah disesuaikan.

Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang 4

Berdasarkan pengalaman kami saat melintasi ruas Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang memiliki konstruksi yang sangat baik dan minim guncangan.

Informasi lalu lintas yang terpajang di ruas jalan tol ini juga sangat membantu para pengguna jalan tol dengan baik.

Ruas Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang diharapkan mampu memangkas perjalanan dari Jakarta Utara ke Jakarta Timur hingga 30 menit.

Kami pun mencoba ruas jalan tol Kelapa Gading - Pulo Gebang mulai pada pukul 12:35 dan berakhir di gerbang tol Bekasi Raya pada pukul 12:42.

Lanjutan Ruas Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang 

Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Untuk diketahui batas akhir Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang berada di wilayah Jalan Boulevard Barat pada terminus Km 22 saat ini.

Meski demikian, pembangunan ruas jalan tol ini akan dilanjutkan secara bertahap hingga wilayah Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kamu bisa melihat gambar petunjuk yang mengarahkan ruas tol ini sampai ke Grogol dan Rawa Buaya. 

Nantinya, tol ini tidak hanya digunakan untuk kendaraan pribadi saja namun juga terdapat akses TransJakarta yang memutar jalan tol.

Trase lanjutan Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang Sumber : Lucky's dronie

Berdasarkan kanal YouTube Lucky’s Dronie, trase ruas jalan tol Sunter - Semanan yang menjadi lanjutan dari proyek ini akan melintasi beberapa wilayah seperti Kemayoran, Pasar Baru, hingga Duri Pulo dan bergerak lurus. 

Saat ini proses pembangunan ruas tol dalam tahap pembebasan lahan, kemudian ditargetkan tersambung pada 2024 mendatang.

Demikian beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang ruas Tol Kelapa Gading - Pulo Gebang yang baru saja dibuka dan sudah beroperasi.

Temukan informasi menarik seputar hunian idaman, selengkapnya di Rumah123.

"Simak keunggulan Cluster Amanda at Summarecon selengkapnya."
Bagikan:
748 kali