Foto: Rumah123/Getty
 

Lalu Muhammad Zohri kebanjiran hadiah. Pelari sprinter kita yang jadi Juara 1 dunia untuk lari 100 meter di kejuaraan Dunia Atletik (IAAF) U-20 di Tampere, Finlandia, awal Juli 2018 ini, diapresiasi pemerintah dan rakyat Indonesia. Setelah hadiah renovasi rumah orangtuanya di Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh pemerintah pusat, dia juga dapat hadiah rumah Tipe 36 dengan luas tanah 500 meter persegi dari Pemda NTB.

Setelah itu, dia juga menerima hadiah Rp250 juta dari Menpora yang langsung menyambutnya saat mendarat di Bandara soekarno-Hatta. Juga Zohri mendapat bonus tabungan emas 1 kilogram (kg) dari BUMN PT Pegadaian (Persero). Tabungan emas 1 kg itu saat ini setara dengan uang sekitar Rp600 juta.

Baca juga: Tipe 36 untuk Rumah Zohri, Gitulah Enaknya Jadi Juara!

"Saya kira ini peristiwa yang fenomenal, Indonesia berjaya di cabang atletik paling bergengsi, tentu kami sebagai perusahaan BUMN harus mengapresiasi prestasi Zohri tersebut," kata Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk Pegadaian, Harianto Widodo, seperti dikutip detikFinance, Rabu (18-7-208).

Menurut Harianto, bonus tabungan 1 kg emas tersebut bisa dimanfaatkan Zohri sebagai tabungan pensiunnya nanti. Tabungan ini mempunyai nilai proteksi yang baik karena dalam bentuk emas.

Baca juga: Masih Ada Kok Hunian Rp300 Jutaan di Kelapa Gading, Buruan Beli

Wah, kalau 1 kg emas itu (Rp600 juta) dikonversi ke wujud hunian, Zohri kira-kira bisa beli hunian di mana aja ya? Kalau dia mau hunian di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, mungkin dia bisa melirik Apartemen Tifolia. Untuk Tipe Studio, apartemen ini berharga sekitar Rp300 jutaan. Malah bisa dapat 2 unit tuh kalau Zohri ambil yang Tipe Studio.

Dia bahkan bisa dapat 2-3 unit apartemen di kawasan Depok, semisal di Cimanggis City yang harganya Rp200 jutaan untuk tipe terkecil. Atau kalau Zohri memilih kawasan Tangerang sebagai hunian, bisa dapat 1 unit di Pacific Garden Style Residence (PGSR) karena Tipe Studio ditawarkan seharga Rp500 jutaan untuk unit terkecil.

Baca juga: Cimanggis City, Apartemen Rp250 Jutaan bagi Para Suburban, Apakah Itu Kamu?

Kalau Zohri pengen rumah tapak yang itungannya masih wilayah Jakarta, bisa beli Permata Gading Residence yang dikembangkan oleh Permata Graha Land (PGL Group) di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Untuk pemasaran Tahap II-nya dalam waktu dekat ini, rumah yang ditawarkan adalah Cluster Woodland. Klaster ini tersedia dua tipe, yakni Tipe Pine dengan LT/LB 32/28 dan Tipe Oak dua lantai (Lt/LB 38/37).

Wah, banyak juga pilihan hunian buat Zohri. Itulah enaknya jadi juara, soal hunian tinggal pilih aja. Kalau kamu gimana?

Baca juga: Rumah Rp700 Jutaan di Kelapa Gading Sold Out Begitu Dirilis, Beli Aja yang Tahap II

Bagikan: 1085 kali