Gelora Sriwijaya alias Jakabaring Akan Menjadi Stadion Penyelenggara Pertandingan Sepak Bola Wanita Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Rumah123/Kumparan)

Siapa bilang hanya kaum Adam yang suka sepak bola. Banyak kaum Hawa yang doyan bermain si kulit bundar. Malah sepak bola wanita juga dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Pertandingan sepak bola wanita akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya dan juga Bumi Sriwijaya. Keduanya berada di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Kok, Dua Stadion Piala Dunia Ini Bisa Mirip Ya?

Gelora Sriwijaya juga dikenal dengan nama Stadion Jakabaring. Stadion ini mempunyai kapasitas 23.000 penonton. Klub papan atas Liga Indonesia, Sriwijaya FC memakai stadion ini sebagai home base.

Sedangkan Bumi Sriwijaya mempunyai kapasitas hanya 15.000 penonton. Stadion ini menjadi kandang klub PS Sriwijaya.

Baca juga: Ronaldo Datang, Harga Tiket Stadion Juventus Langsung Naik

Sepak bola wanita akan diikuti oleh 11 kesebelasan yang terbagi dalam tiga grup. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Korea Selatan, Taiwan, dan Maladewa.

Grup B berisikan Korea Utara, China. Hong Kong, dan Tajikistan. Sedangkan Grup C berisi Vietnam, Jepang, dan Thailand. Tiga tim teratas dalam grup berisi empat tim akan lolos, sedangkan dua tim teratas dalam grup berisi tiga kesebelasan juga bakal lolos.

Baca juga: Ayo, Datang ke Stadion dan Dukung Timnas Indonesia Berlaga di Asian Games 2018

Indonesia akan bertemu Maladewa pada Kamis (16/08/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya. Kemudian Indonesia bertemu Chinese Taipei (Taiwan) pada Ahad (19/08/2018).

Dalam pertandingan penutup, tim sepak bola putri Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Selasa (21/08/2018). Jika kamu tinggal di Palembang, ayo dong dukung tim nasional kita di Asian Games 2018.

Bagikan: 787 kali