Istora Gelora Bung Karno Akan Menjadi Tempat Penyelenggaraan Pertandingan Bulu Tangkis Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Rumah123/Okezone)

Bulu tangkis menjadi olah raga yang sering mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Olah raga ini juga akan dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Indonesia pernah merajai Piala Thomas, Piala Uber, serta rutin meraih medali emas Olimpiade. Untuk level Asian Games, Indonesia juga selalu meraih emas.

Baca juga: Warna-Warni di Simpang Tugu Proklamasi Jakarta Sambut Asian Games 2018

Semua pertandingan bulu tangkis akan dilangsungkan di Istora Gelar Bung Karno, Jakarta pada 19-28 Agustus. Catat tanggal dan tempatnya ya. Tempat ini biasanya menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen bulu tangkis bergengsi Indonesia Open.

Nomor bulu tangkis di Asian Games akan mempertandingkan tujuh nomor, dua beregu dan lima perorangan. Nomor beregu adalah beregu putra dan putri. Nomor ini akan terdiri dari pertandingan tiga pemain tunggal dan dua pasangan ganda.

Baca juga: Mengalirkan Energi Asian Games 2018 ke Rumah

Sementara nomor perseorangan akan mempertandingan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Semua nomor beregu dipertandingkan pada 19-22 Agustus. Sedangkan nomor perseorangan dilangsungkan pada 23-28 Agustus 2018.

Baca juga: Ratusan Mural Percantik Kolong Tol Rawamangun Sambut Tamu Asian Games 2018

Untuk nomor beregu putra, Indonesia memiliki sejumlah pesaing berat seperti China dan Korea Selatan. Sedangkan untuk nomor beregu putri, rival Indonesia sangat banyak seperti China, Jepang, Korea Selatan, India, dan Thailand.

Sementara untuk nomor perorangan, Indonesia akan bertumpu pada ganda putra nomor satu dua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ayo, dukung atlet Indonesia untuk meraih medali emas Asian Games 2018. Datang ke stadion dan berikan dukungan paling gokil bro and sis.

Bagikan: 1157 kali