Ilustrasi (Rumah123/Getty Images)

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Kamu bisa mengaji Al Qur’an, berdzikir, berolahraga, berkumpul dengan keluarga, dan lainnya.

Saat punya waktu bersama dengan keluarga atau teman, ngabuburit di taman atau ruang publik tetap asyik kok. Kamu nggak perlu ngabuburit di mall, cafe, atau restoran.

Baca juga: Tinggal di Menara Pencakar Langit yang Punya Tiga Waktu Berbuka Puasa

Bagi kamu yang doyan berolahraga, melakukan aktivitas ringan menjelang buka puasa tidak bermasalah kok. Kamu bisa berjalan kaki, lari ringan, main bulu tangkis, dan lainnya.

Ingat ya, kamu tidak boleh melakukan olahraga berat karena kamu sedang berpuasa. Meski sebentar lagi berbuka, kamu harus membatasi aktivitas.

Baca juga: Jangan Tinggal di Gedung Pencakar Langit, Buka Puasa Malah Lebih Lama Lho

Beragam pilihan taman ada di Jakarta dan sekitarnya. Ada Taman Honda di Tebet, Taman Menteng, Taman Monas, Kota Tua, Setu Babakan, Taman Kota BSD, Taman Summarecon Bekasi, Danau Universitas Indonesia, dan lainnya.

Jika kamu sering menghabiskan waktu di sini, biasanya beragam aktivitas sering dilakukan di sini. Ada yang olahraga, sekedar ngobrol, hingga komunitas hobi.

Baca juga: Puasa 22 Jam? Alhamdulillah, Kamu Ga Tinggal di Sini

Meskipun bulan Ramadan masih tersisa kurang dari dua pekan lagi, kamu masih punya kesempatan untuk ngabuburit yang beda bersama anggota keluarga lainnya. Sesekali bisa, jalan santai di taman. Jangan pergi ke mall melulu dong.

Ya, lumayan masih ada Sabtu Minggu terakhir sebelum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Jadi akhir pekan nanti kamu mau ngabuburit di mana?

Bagikan: 526 kali