Ilustrasi Bus (Foto: Rumah123/News.com.au)

Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Tangerang kembali mengoperasikan bus Trans Kota Tangerang sejak Sabtu (12/01/2019). PT Tiara berhasil memenangkan lelang tersebut.

Sebelumnya, bus Trans Kota Tangerang sempat berhenti beroperasi lantaran masa kontrak operator sudah berakhir pada awal Januari 2019. Dinas Perhubungan melakukan lelang untuk menentukan operator.

Setelah Dishub Pemkot Tangerang menentukan pemenang lelang, bus Trans Kota Tangerang kembali melayani masyarakat.

Baca juga: Tarif Transpatriot Cuma Rp4.000, Yuk Cari Rumah di Bekasi Aja

“Dari hari Sabtu kemarin beroperasi. Kalau pemenangnya itu operator dari PT Tiara,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Syaiful Rohman seperti dilansir oleh Kompas.com.

Bus Trans Kota Tangerang memiliki dua koridor. Koridor 1 merupakan jurusan Poris Plawad-Jatiuwung. Sementara koridor 2 melayani jurusan Terminal Poris Plawad-Cibodas. Setiap koridor memiliki masing-masing sepuluh bus. Operator menyediakan pengemudi dan juga memelihara bus.

PT Tiara bakal menjadi operator Trans Kota Tangerang selama satu tahun. Nilai kontrak untuk koridor 1 senilai Rp6,060 miliar, sedangkan kontrak untuk koridor 2 senilai Rp5,98 miliar.

Baca juga:  Transpatriot dan Transjakarta Bakal Terintegrasi, Yuk Cari Rumah di Bekasi

Inilah yang menjadi perbedaan Trans Kota Tangerang dengan Transjakarta dan Transpatriot Bekasi. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengelola kedua moda transportasi yang disebutkan belakangan.

Buat kamu yang sedang mencari hunian, nggak usah bingung. Mendingan kamu mencari rumah di Tangerang. Kota ini sudah berkembang pesat.

Rencananya, Trans Kota Tangerang akan terintegrasi dengan Transjakarta. Nah, Transjakarta juga bakal terintegrasi dengan sederetan moda transportasi lainnya seperti MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit), LRT (Light Rapid Transit), kereta listrik commuter line, dan kereta bandara.

Baca juga:  Wow Keren, Transjakarta Bakal Punya Bus Listrik Lho

Bagikan: 662 kali