Rumah Milik Konglomerat Dunia Hiburan, Ron Meyer Ini Dijual dengan Harga Rp1,7 Triliun (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Sebuah rumah mewah baru saja masuk daftar jual hunian termahal saat ini. Harganya selangit, mencapai USD 125 juta (Rp1,7 triliun).

Pemilik rumah ini adalah Ron Meyer, seorang konglomerat di bidang hiburan. Dia merupakan president sekaligus chief operating officer Universal Studios. Meyer juga mantan ayah mertua dari aktor Tobey Maguire yang pernah memerankan Spiderman.

Rumah mewah ini berada di kawasan Malibu, negara bagian California, Amerika Serikat. Kawasan ini menjadi area favorit bagi selebriti untuk memiliki rumah.

Baca juga: Wah, Ini Dia Kawasan Termahal yang Dihuni Para Bos Perusahaan Internet

Rumah Mewah Ini Memiliki Pemandangan Indah Laut Yaitu Samudera Pasifik (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Harga jual rumah ini mengalahkan rumah mewah lainnya di Carbon Beach yang dipasarkan dengan harga USD 110 juta (Rp1,5 miliar) pada 2018 lalu.

Meyer membeli rumah ini pada 1997. Dia menggunakan perusahaan. Biasanya orang kaya di AS memang membeli rumah dengan nama perusahaan.

Namun, situs Realestate.com.au tidak mengungkapkan Meyer harus membayar berapa untuk membeli rumah mewah tersebut.

Baca juga: 20 Kota Termahal Buat Ekspatriat, Kamu Mau Kerja di Sini

Mendiang arsitek ternama Charles Gwathmey mendesain rumah mewah. Gwathmey dikenal sebagai salah satu dari lima arsitek ternama dari New York.

Rumah mewah ini mempunyai luas 1.200 meter persegi. Sementara luas lahannya mencapai 1,2 hektare. Rumah ini memiliki pemandangan indah Samudera Pasifik.

Rumah ini mempunyai sejumlah fasilitas seperti dapur keren, teater, pusat kebugaran, ruang kerja, kolam renang, dua rumah untuk tamu, lapangan tenis, spa, serta kamar utama dengan perpustakaan, dan galeri.

Baca juga: Rumah Termahal di AS Harganya Rp3,6 Triliun, Kalau Nyicil Pakai KPR Bisa Berapa Tahun Ya

Rumah Mewah Ini Memiliki Luas 1.200 Meter Persegi dan Berdiri di Atas Lahan Seluas 1,2 Hektare (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 8288 kali