Bintang Crazy Rich Asians, Constance Wu Ternyata Suka Memakai Sepatu Kalau Sedang Berada di Rumah (Foto: Rumah123/Los Angeles Times)

Crazy Rich Asians jadi box office dan menjadi film komedi terlaris dalam sepuluh tahun terakhir. Nama Constance Wu semakin dikenal. Hmm, mau tahu nggak apa yang dikerjakan di Wu di rumahnya?

Wu berperan sebagai Rachel Chu, seorang profesor ekonomi dari New York University, Amerika Serikat. Dia memiliki tunangan bernama Nick Young yang diperankan oleh Henry Golding.

Young membawa Chu untuk bertemu keluarganya di Singapura. Chu tidak menyangka kalau Young merupakan anak orang tajir melintir di Singapura.

Baca juga: Mendadak Kaya Setelah Asian Games 2018, Bonus Hadiah Bisa Beli Rumah

Crazy Rich Asians diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis asal Singapura, Kevin Kwan yang terbit pada 2013. Novel ini memiliki dua sekuel yang terbit pada 2015 dan 2017.

Film ini disutradarai oleh Jon M. Chu. Biaya produksi film ini mencapai US 30 juta (Rp455 miliar). Crazy Rich Asians menjadi box office dengan perolehan pendapatan mencapai US 220 juta (Rp3,3 triliun).

Wu merupakan aktris keturunan Taiwan. Dia lahir di Richmond, Virginia, Amerika Serikat pada 22 Maret 1982. Dia memiliki dua kakak perempuan dan satu adik perempuan.

Baca juga:  Hanya Jack Ma yang Bisa Punya Rumah Paling Mahal di Asia

Dia sudah mulai berkarier di dunia hiburan dengan membintangi film layar lebar dan film televisi sejak 2006. Salah satu film televisi yang melambungkan namanya adalah Fresh off the Boat yang tayang sejak 2015.

Lantaran dia besar di AS sejak kecil, dia memang memiliki gaya hidup ala Barat. Tidak heran kalau Wu sering diledek “pisang mentah” (kuning di luar, putih di dalam). Maksudnya, Wu memang keturunan China, tetapi dia bergaya hidup Barat.

“Saya besar di komunitas yang didominasi orang kulit putih, jadi kalau ada yang bertanya seberapa Asia saya ini, Anda pasti mengerti,” ujar Wu seperti dikutip oleh Guardian.

Baca juga:  Di Mana Sih Crazy Rich Asians Tinggal

“Saya kesulitan dengan hal ini di mata publik. Banyak hal yang saya lakukan memang bergaya Amerika, ya Anda tahu kalau saya lahir dan besar di Amerika,” lanjutnya.

“Seperti apa, seperti saya suka mengenakan sepatu di dalam rumah. Orang-orang akan bertanya, apa, kamu contoh orang Asia yang buruk. Ya, saya bilang ini bagian dari pakaian kok,” ujar Wu lagi.

Ya, kalau kebiasaan pakai sepatu di rumah memang orang Barat banget ya. Kalau orang Asia, biasanya sih hanya mengenakan sandal di rumah. Kalau kamu gimana?

Baca juga:  Pertumbuhan Crazy Rich Asians Memang Luar Biasa

Bagikan: 737 kali