Selama ini penggunaan karpet di dalam rumah merupakan hal biasa. Nah, pernahkah kamu bayangkan untuk menggantinya dengan rumput sintetis?

Ya, rumput sintetis yang biasanya identik untuk diaplikasikan di luar ruangan seperti balkon, atau taman buatan, ternyata bisa juga digunakan sebagai alas meja tamu. Kamu juga bisa memakainya di ruang lain untuk menambah kesan hijau.

Kesan hijau dalam rumah dapat memberikan efek relaksasi. Kesan hijau ini bisa kamu dapatkan tak hanya dari tumbuhan asli, melainkan juga produk tanaman artifisial seperti rumput sintetis.

''Rumput sintetis ini biasanya di balkon, bisa dalam taman, dalam rumah, di bawah meja tamu, untuk mengganti karpet," ujar Managing Partner Artgrass, Sugiarto Witaria, seperti dikutip dari Kompas.

Baca juga: Bentuk Tanamanmu dengan Cara Topiary

Untuk perawatan di dalam rumah, rumput sintetis produksi Artgrass, dapat dibersihkan menggunakan sapu lidi atau vacuum cleaner. Meskipun dihisap dengan vacuum, tidak akan merusak tekstur rumput sintetis karena dibuat dengan kekuatan tertentu.

Sementara untuk perawatan di luar rumah, rumput sintetis bisa disemprot atau disiram air saja. Terkait daya tahan, rumput ini mampu digunakan selama delapan tahun.

Baca juga: Rumput yang Pas untuk Halaman Rumah

Selain di rumah, pemasangan rumput sintetis bisa dilakukan di area bermain, carport, garasi, aksesori kolam renang, dan kantor.

Terdapat enam pilihan jenis yang ditawarkan yaitu Full Green, Natural Green, Play Green, Semi Green, Mini Green, dan Basic Green. Harganya berkisar antara Rp225.000 sampai Rp360.000 per meter persegi. Jenis yang paling murah adalah Mini Green.

Bagikan: 5365 kali