imlek identik dengan warna merah (Foto: Rumah123/NBC News.com)

Dalam perayaan Imlek, warna merah mendominasi. Dekorasi, pakaian, lampion, dan lainnya berwarna merah. Kenapa Imlek identik dengan warna merah?

Jelang Imlek, mereka yang merayakannya akan menghiasi rumah dengan dekorasi berwarna merah. Salah satu yang mencolok adalah lampion berwarna merah.

Orang juga mengenakan pakaian berwarna merah atau setidaknya ada ada aksen merah. Selain itu, mereka memberikan angpau dalam amplop berwarna merah.

By the way, angpau biasanya diberikan oleh orang yang lebih tua kepada yang lebih muda atau mereka yang sudah menikah kepada yang belum menikah.

Warna merah memang identik dengan perayaan Tahun Baru China. Bagi masyarakat China, warna merah merupakan warna utama perayaan Tahun Baru.

Pastinya, banyak di antara kamu yang bertanya kenapa Imlek identik dengan warna merah? Hmm, kenapa ya?

Mengapa Imlek Identik dengan Warna Merah

Warna merah diyakini sebagai warna yang positif. Menurut tradisi masyarakat China, warna merah merupakan simbol kebahagiaan, kesuksesan, keindahan, serta keberuntungan.

Nggak hanya itu lho, warna merah juga menjadi simbol kekuatan untuk menolak sial. Jangan heran kalau tradisi memberikan angpau dalam amplop merah.

Nah, hal ini bisa menjawab kenapa Imlek identik dengan warna merah, ternyata ada makna filosofisnya.

Pemberian amplop saat Imlek berarti memberikan dan mendoakan kebahagiaan, kesuksesan, keindahan, dan keberuntungan bagi sang penerima.

Makanya nih, warna merah seperti menjadi suatu keharusan atau kewajiban. Bisa dilihat kan kalau saat Imlek, semuanya didominasi warna merah.

Setelah membaca ulasan ini, kamu bisa memahami Imlek identik dengan warna merah, biar lebih paham ya.

Rumah123.com pernah membahas mengenai sejumlah hal terkait Imlek, salah satunya mengenai kuliner khas Imlek.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co.

Bagikan:
16552 kali