Pemerintah Kota Bekasi Sedang Menguji Coba Transpatriot dengan Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah (Foto: Rumah123/Kompas.com)

Bus Transpatriot sudah mulai menjalani uji coba. Salah satu rutennya adalah Harapan Indah menuju Terminal Bekasi. Ada 13 halte atau shelter yang disinggahi rute ini. Halte apa saja sih?

Transpatriot sudah mulai diujicobakan sejak Senin (26/11/2018). Pemerintah Kota Bekasi melalui Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) mengelola bus ini.

Pihak pengelola masih menggratiskan Transpatriot hingga Senin (3/12/2018). Ada sembilan bus yang dioperasikan untuk dua rute yaitu Terminal Bekasi menuju Harapan Indah dan sebaliknya, Harapan Indah menuju Terminal Bekasi.

Baca juga: September 2017, Transpatriot Beroperasi, Orang Bekasi Bisa Lebih Ngirit Ongkos!

Transpatriot memiliki sejumlah fasilitas seperti pendingin ruangan atau AC, empat buah kamera CCTV, dua buah kursi khusus penumpang disabilitas, musik yang diputar dalam bus, dan lain-lain.

Bus ini berhenti di 34 halte. Sebanyak 21 halte dilewati pada rute pertama. Sementara sisanya 13 halte menjadi tempat persinggahan rute kedua.

Meskipun dua rute ini sama, namun alur perjalanan memang berbeda. Jadi ada perbedaan jalur dan jumlah halte. Rute kedua ini bermula dari Terminal Harapan Indah, Jalan Sultan Agung, Stasiun Bekasi di Jalan Ir Juanda, kemudian berakhir di Terminal Bekasi.

Baca juga: Transpatriot Bekasi Mulai Uji Coba, Ayo Naik Angkutan Umum

Seperti dilansir oleh Kompas.com, sebanyak 13 halte yang dilewati Transpatriot berawal dari Terminal Harapan Indah, Halte Gerbang Harapan Indah Timur, Halte Pondok Ungu Naga, Halte Alexindo, Halte Kalibaru, dan Halte Stasiun Kranji.

Lantas perjalanan bus Transpatriot menuju ke ke Halte Grand Mall, Halte Pemkot Bekasi, Halte Stasiun Bekasi, Halte Bulan-bulan, Halte Pasar Proyek, Halte Pemda Lama Gedung Papak, Halte Lapangan Multiguna Rumah Sakit Bella, dan kembali lagi ke Halte Terminal Bekasi.

Buat kamu yang tinggal di kawasan Harapan Indah atau area yang dilewati oleh bus Transpatriot, mulai deh untuk mencoba bus ini, mumpung masih gratis. Setelah itu, biasakan naik angkutan umum.

Baca juga: Tarif Bus Transpatriot Bekasi Bakal Gratis Selama Seminggu Lho, Yuk Manfaatkan

Bagikan: 1233 kali