Ilustrasi Menonton Pertandingan Sepak Bola (Rumah123/Vix.com)

Piala Dunia 2018 Rusia sudah memasuki babak 16 besar. Kejutan terjadi ketika juara bertahan Jerman malah gagal di fase grup dan menjadi juru kunci.

Nah, siapa yang jadi pendukung fanatik Jerman? Berapa lama kamu menangisi kegagalan Jerman. Uniknya, kekalahan Jerman disambut gembira oleh pendukung Brasil. Pasalnya, Brasil pernah hancur lebur keok 1-7 dari Jerman dalam Piala Dunia 2014 Brasil.

Baca juga: Stadion Baru Siap Sambut Wakil Asia di Piala Dunia 2018, Indonesia Kapan?

Sebanyak 16 tim yang menjadi juara dan runner up bakal bertarung dalam babak knock out. Beberapa di antaranya mempertemukan tim besar seperti Prancis melawan Argentina, Uruguay bertemu Portugal, dan juga Spanyol berhadapan dengan tuan rumah Rusia.

Masih ada Brasil yang bersua Meksiko, Inggris yang berjumpa Kolombia, dan Belgia yang bertarung melawan Jepang. Kamu menjagokan negara mana?

Baca juga: Wah, Piala Dunia 2018 Dibuka di Stadion Terbaik Dunia

Nah, mumpung masih suasana Piala Dunia 2018, kamu mau bikin nonton bareng (nobar) di mana? Café atau restoran?

Ah, mendingan kamu bikin nobar di rumah kamu aja. Bikin di mana ya terserah, ruang tamu, beranda, atau teras. Kalau ruang tamu cukup luas dan televisi kamu lumayan lebar, ya bikin saja di sini.

Baca juga: Antar Mesir ke Piala Dunia 2018 Rusia, Mo Salah Tolak Hadiah Rumah Mewah

Undang beberapa teman kamu yang doyan nonton bola. Jangan lupa untuk memberitahukannya kepada pasangan kamu agar tahu kalau kamu menggelar acara di rumah.

Setelah babak 16 besar, kamu bisa menggelar nobar serupa untuk pertandingan perempat final, semifinal, hingga final. Lebih asyik lho nobar di rumah bareng teman-teman.

Bagikan: 785 kali