Apartemen Studio- Rumah123.com Biro Arsitek Argentina, IR Arquitectura Mendesain Apartemen Studio Berukuran Hanya 18 Meter Persegi (Foto: Rumah123/Dezeen)

Apartemen studio seluas 18 meter persegi bisa menjadi lebih luasa dan lega lho. Caranya mudah yaitu menggunakan built in furniture dan balkon yang mirip kandang.

Biro arsitek Argentina, IR Arquitectura mengubah sebuah apartemen kecil yang ada di sebuah bangunan tua dari era 1950-an. Bangunan ini berada kawasan Charcarita di ibu kota Argentina, Buenos Aires.

Apartemen studio ini berada di lantai dua bangunan. Arsitek menamakannya El Camarin. Letak apartemen ini unik karena berada di sudut dan bentuknya seperti melengkung.

Baca juga: Penyewa Apartemen Ini Wajib Punya Hewan Peliharaan

Apartemen Studio- Rumah123.com Arsitek Membuat Built In Furniture Agar Apartemen Terlihat Lebih Luas dan Lega (Foto: Rumah123/Dezeen)

“Apartemen kecil ini merupakan bentuk dari pemisahan bangunan yang dibangun pada 1950-an di kawasan Chacarita. Bentuknya unik pada lantai pertama dengan visual terbuka ke bagian luas, sementara kalau dari luar bentuknya seperti terekspos,” ujar IR Arquitectura seperti dikutip oleh situs desain dan arsitektur Dezeen.

IR Arquitectura mendesain apartemen studio ini dengan rancangan yang sederhana. Arsitek membuat built in furniture sehingga dapur, tempat tidur, dan tempat penyimpanan menjadi satu.

Tempat tidur berada di bagian tersembunyi. Dapur bersisian dengan storage atau ruang penyimpanan. Meja makan dan kursi juga tersedia.

Baca juga: Kayak Apa Apartemen Mikro Seluas 11 Meter Persegi Ya

Apartemen Studio- Rumah123.com Salah Satu Kelebihan Yang Membuat Apartemen Studio Ini Lega Adalah Balkon. Arsitek Menjadikannya Sebagai Area Duduk (Foto: Rumah123/Dezeen)

Tidak ada ruang duduk di apartemen studio ini sehingga terlihat lebih lega dan luas. Kalau pun ada ruang duduk, justru ada di balkon.

Salah satu kelebihan dari apartemen ini adalah balkon berukuran besar. Arsitek mendesainnya seperti kandang. Penghuni bisa melihat ke luar, namun orang di luar susah untuk melihat ke dalam.

Meski kecil, arsitel menempatkan sejumlah hiasan sehingga apartemen lebih meriah. Untuk membuat kesan lapang, IR Arquitectura mengaplikasikan cat warna putih.

Baca juga: Desain Apartemen Studio dengan Furnitur Sistem Modular

Apartemen Studio- Rumah123.com Aplikasi Cat Warna Putih Juga Membuat Apartemen Menjadi Lebih Luas (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 701 kali