Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle Ternyata Pernah Ditempati Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Lainnya (Rumah123/Rare)

Pangeran Harry dan Meghan Markle bakal tinggal di rumah baru lho. Ternyata, rumah ini pernah ditempati oleh sejumlah anggota keluarga kerajaan lainnya.

Ratu Inggris, Elizabeth II memberikan rumah baru kepada pasangan pengantin baru, Pangeran Harry dan Markle. Elizabeth II adalah nenek Pangeran Harry.

Baca juga: Wah, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggal di Rumah Sempit

Hunian mewah ini bernama Adelaide Cottage. Lokasinya masih berada di lingkungan Istana Windsor. Area ini terletak 56 km dari ibu kota Inggris, London.

Rumah ini berada tidak jauh dari St George’s Chapel, tempat Pangeran Harry dan Markle menikah. Kawasan ini juga privat dan dijaga ketat.

Baca juga: Asyik, Ratu Elizabeth II Bakal Kasih Hadiah Rumah untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Adelaide Cottage dibangun pada masa pemerintahan Raja William IV pada 1831. Rumah ini menjadi tempat peristirahatan bagi istrinya, Adelaide of Saxe-Meiningen. Menurut Daily Mail, hunian mewah ini kemudian dikenal dengan nama Adelaide Lodge atau Adelaide Cottage.

Rumah ini juga pernah ditempati oleh Kapten Peter Townsend. Dia adalah pengawal ayah Ratu Elizabeth II. Sang kapten pernah berpacaran dengan Putri Margaret, satu-satunya saudara Elizabeth.

Baca juga: Desain Interior Bakal Terpengaruh Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Belakangan, rumah ini dihuni oleh Simon Rhodes, putra dari Margaret Rhodes. Margaret adalah sepupu pertama dari Ratu Elizabeth II.

Kalau kamu sendiri pernah nggak mengalami hal mirip seperti ini? Misalnya kamu diwarisi rumah kakek buyut kamu. Rumah ini pernah ditempati kakek nenek, orang tua, atau paman bibi. Wah, seru juga ya kalau punya rumah bersejarah.

Bagikan: 558 kali