daniele-petteno-architecture-workshop-kitchen Dapur yang Didesain oleh Daniele Petteno Architecture Workshop (Rumah123/Dezeen)

Desain dapur yang keren tentunya banyak sekali. Kalau kamu membuka majalah desain atau buku desain, kamu akan menemukan banyak desain yang kamu suka.

Kamu akan kebingungan untuk menentukan desain. Sebenarnya, jangankan desain, kalau kamu diminta untuk menentukan warna lemari kabinet, island, lantai, atau plafon di dapur, bisa jadi kamu akan kebingungan.

Baca juga: Siapa Sih Yang Ga Mau Kerja di Kantor Kayak Gini?

Pernah membayangkan kalau dapur kamu berwarna hitam dan putih alias perpaduan warna monokrom?

Hmm, kamu bisa melihat contohnya pada Nevern Square Apartment yang berada di ibu kota Inggris, London.

Baca juga: Kombinasi Material Kaca, Beton, dan Baja untuk Membuat Jendela Super Lebar

Apartemen ini didesain ulang oleh Daniele Petteno Architecture Workshop, sebuah biro arsitek yang berkantor pusat di London.

Apartemen yang hanya memiliki luas keseluruhan 69 meter persegi ini pernah memenangkan penghargaan Architizer A+Award 2016.

Baca juga: Wow, Permainan Warna dan Cahaya Jadikan Rumah Tampil Kekinian!

Apartemen ini memasang lemari kabinet bagian bawah, island, kompor, dan tempat cuci piring berwarna hitam. Sementara ada bagian lemari kabinet bagian atas terutama untuk exhaust fan diaplikasikan dengan warna putih.

Interior ruang bercat putih. Begitu juga dengan plafon yang dicat putih. Sedangkan bagian lantai menggunakan parket (lantai kayu) berwarna abu-abu.

Baca juga: Siapa Sangka Kalau Rumah Keren Ini Dulunya Bengkel Mobil, Lho!

Agar terlihat rapi, semua penyimpanan (storage) dirancang tertutup sehingga tidak ada peralatan makan atau makanan yang terlihat.

Buat kamu yang sedang merancang ulang dapur, mungkin desain dari Daniele Petteno Architecture Workshop bisa memberikan inspirasi.

Baca juga: Sentuhan Desain Kekinian Pada Bangunan Lama, Wah Pasti Unik Nih

Nah, ternyata dapur dengan warna monokrom alias warna hitam dan putih itu keren dan kekinian juga kan?

Bagikan: 985 kali