Bangunan yang Didesain oleh Reiulf Ramstad Arkitekter, Lusparken Arkitekter, dan JSTA (Rumah123/Dezeen)

Sebuah tangga spiral dengan warna hijau terang terlihat berada di tengah bangunan pusat kebudayaan di Stjordal. Kawasan ini terletak tidak jauh dari kota Trondheim, Norwegia.

Lantaran eksterior bangunan ini terbuat dari kaca, maka tangga spiral itu bisa terlihat dari luar gedung. Material kaca memang digunakan untuk menutupi bagian depan fasad bangunan sementara bagian lainnya ditutupi material kayu.

Baca juga: Rumah Terbuka yang Memanfaatkan Material Baja Ringan, Mau Bikin Juga?

Gedung pusat kebudayaan ini dirancang sebagai bangunan untuk berkumpulnya komunitas dan juga tempat singgah para pengunjung.

Beragam fasilitas berada di gedung ini seperti perpustakaan, pusat kegiatan anak muda, bioskop, teater, ruang konser, dan ruang pertunjukan.

Baca juga: Wow, Kesan Industrial Pada Interior Hunian dengan Beton Ekspos

Tiga biro arsitek asal Norwegia, Reiulf Ramstad Arkitekter, Lusparken Arkitekter, dan JSTA berkolaborasi mendesain pusat kebudayaan ini.

Bangunan ini pun memenangkan salah satu penghargaan bergengsi di bidang arsitektur, Architizer A+Award untuk kategori cultural center.

Baca juga: Desain Interior Kontras Namun Tetap Selaras? Nah, Ini Dia Contohnya Lho

Tangga dengan warna hijau terang ini menjadi salah satu bagian yang menarik dari pusat kebudayaan ini. Tiga arsitek ini mendesain anak tangga dan bagian dalam tangga dengan warna hijau yang ngejreng.

Sementara pada bagian luar, Reiulf Ramstad Arkitekter, Lusparken Arkitekter, dan JSTA mengaplikasikan warna cat hitam yang mengkilap. Keren juga kan tangga seperti ini?

Baca juga: Yuk, Bikin Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Seandainya, kamu sedang mendesain rumah atau kantor, coba deh kamu merancang tangga seperti ini. Rumah atau kantor kamu bakal terlihat lebih kekinian.

Bagikan: 1262 kali