la-shed-architecture Rumah Peristirahatan yang Didesain oleh La Shed Architecture (Rumah123/Dezeen)

Eksterior rumah ini memang unik. Seluruh bagian luar rumah yang terbuat dari kayu plywood mengaplikasikan cat warna hitam.

Ada sebagian kecil dari fasad rumah yang menggunakan cat putih serta adanya pemasangan jendela dan pintu dari kaca yang masif, dari lantai hingga langit-langit.

Baca juga: Co-Working Space Plus Cafe, Kamu Mau Kerja Di Sini?

Sementara bagian dalam rumah atau interior mengaplikasikan warna putih. Kalau dilihat memang ada hal yang kontras antara interior dan eksterior.

Bagian lantai satu menggunakan beton ekspos, sedangkan lantai dua memakai lantai kayu atau parket.

Baca juga: Menghadirkan Rumput di Taman Atap? Bagaimana Caranya, Sih?

Ada kotak berukuran besar di dalam rumah ini yang terbuat dari kayu. Kotak ini merupakan kamar tidur, kamar mandi, dan juga tempat penyimpanan.

Sementara bagian lantai bawah dipakai untuk kantor, tempat tidur tamu, dan juga tempat untuk kontemplasi dan mengasah kreativitas.

Baca juga: Desain Shabby Chic Cocok Buat Kamu yang Berhati Lembut

Adanya kotak ini membentuk adanya lantai mezzanine dalam rumah peristirahatan ini. Bagian atas menjadi ruang duduk.

Ada bagian beton yang menyangga struktur rumah yang ditujukan untuk menjaga kehangatan saat musim dingin, namun tetap dingin ketika musim panas datang.

Baca juga: Ingin Nyaman di Kamar Tidur? Atur Penataan Lampu Dong

Rumah kabin khas Kanada ini bernama Chalet de la Plage atau Beach Chalet yang terletak di pegunungan Laurentians wilayah Quebec, Kanada.

Rumah peristirahatan ini dirancang oleh biro arsitek La Shed Architecture yang berkantor pusat di Montreal, Kanada.

Baca juga: Interior Adalah Jiwa dari Sebuah Rumah, Lho!

“Hmm, ini sungguh damai, nyaman, dan tempat memberikan inspirasi bagi klien untuk berlatih melakukan hal favorit mereka di masa lalu seperti fotografi, melukis dengan cat air, dan musik,” ujar tim dari biro arsitek La Shed Architecture seperti dikutip oleh Dezeen.

La Shed Architecture menambahkan kalau bentuk rumah peristirahatan ini mengambil ide dari kabin tradisional Kanada. Lantaran itu juga warna hitam diaplikasikan pada rumah kabin ini.

Baca juga: Gimana Sih Cara Bikin Rumah Selalu Tampil Menarik? Yuk, Cari Tahu!

Mau bikin rumah peristirahatan seperti ini? Mungkin bisa saja, meski kamu harus memerhatikan banyak hal berbeda antara Kanada dengan Indonesia mulai dari cahaya matahari yang terik, kelembapan udara yang tinggi, dan hanya memiliki dua musim.

Tetapi tetap saja desain rumah peristirahatan seperti ini bisa ditiru juga kan? Kamu bisa berwisata alam bersama keluarga.

Bagikan:
1348 kali