Dua Seniman Madeline Gins dan Arakawa Mendesain Rumah dengan 52 Warna (Foto: Rumah123/House Beautiful)

Hidup harus penuh warna. Nah, rumah ini mengusung semboyan itu lantaran mengaplikasikan 52 warna berbeda dalam interior dan eksterior.

Rumah ini bernama Biosleave House yang berada di East Hampton, Amerika Serikat. Properti ini juga dikenal sebagai “villa yang bisa memperpanjang usia”.

Dua seniman ternama, Madeline Gins dan Arakawa merancang dan membangun satu-satunya rumah seperti ini. Sebenarnya, mereka mendesain dua rumah.

Baca juga: Tips Desain: Warna Terbaik untuk Ruang Tamu yang Kecil

Rumah pertama adalah rumah utama dan juga rumah kedua yang berada di belakangnya. Kedua rumah ini saling tersambung. Keterkaitan rumah ini ini membentuk kombinasi arsitektur.

Hunian ini mempunyai luas 315 meter persegi. Rumah ini memiliki lima kamar tidur dan 2,5 kamar mandi.

Gins dan Arakawa menggunakan 52 cat berbeda untuk eksterior dan interior rumah. Ya, ada 52 warna cat berbeda yang menciptakan rumah dengan warna energik. Kira-kira kamu mau menghitungnya nggak?

Baca juga: Bikin Hunian Bergaya Kontemporer Lewat Paduan Warna Biru dan Abu-abu

“Idenya adalah membuat orang kehilangan keseimbangan dan memaksa mereka secara konstan untuk peduli dengan alam sekitar. Tantangannya membuat Gins dan Arakawa mengklaim kalau rumah ini memberikan stimulasi kepada kekebalan tubuh dan bisa melawan efek penuaan,” ujar Fast Company seperti dikutip oleh House Beautiful.

Banyaknya warna dalam hunian dalam rumah ini tentunya bisa membuat penghuni menyadari, terbangun, dan membantu penghuni hidup lebih lama. Begitu kata para perancang rumah ini.

Jika kamu tertarik, kamu malah bisa membelinya. Agen properti menetapkan harga jual di pasangan sebesar UD 1,495 juta (Rp23 miliar). Hmm, mau bahagia perlu duit banyak ya.

Baca juga: Gaya Retro Neon yang Penuh Warna, Keren Abis Kan

Perancang Rumah Ini Mengklaim Kalau Penghuni Akan Merasa Bahagia dalam Rumah Penuh Warna Ini (Foto: Rumah123/House Beautiful)
Bagikan: 405 kali