Pekerja melakukan perawatan rutin pada taman di gerbang Citra Maja Raya, Lebak, Banten. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea. Pekerja melakukan perawatan rutin pada taman di gerbang Citra Maja Raya, Lebak, Banten. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea.

Ciputra Group, pengembang papan atas, banyak membangun segala macam properti. Mulai dari residensial hingga komersial. Namun, untuk tahun 2016 hingga tahun berikutnya, membangun hunian (residensial) masih jadi incaran mereka.

"Market lebih menginginkan produk khusus residensial. Jadi, Ciputra untuk masalah produk masih fokus pada segmen ini," ucap GM Marketing CitraRaya, Yance Onggo, pada acara Property Outlook 2016 yang digelar Rumah123 di Hotel JW Marriot Jakarta, Rabu (14/12).

Baca juga: Citra Maja Raya Pasarkan Dua Klaster Hunian Mulai Harga Rp149 Juta

Hunian berskala township dan superblok, menurutnya, bakal mendominasi pemasaran. Apalagi Ciputra Group mengunggulkan residensial Citra Maja Raya yang sebelumnya berhasil menjual 7.000 unit tipe rumah sederhana dalam 11 hari saja.

Perumahan tahap pertama yang dibangun mulai 2014 silam di Kawasan Maja, Tangerang, ini dibanderol seharga Rp119 juta, tapi kini harganya meningkat menjadi Rp149 juta.

Baca juga: Mendaftar Beli Rumah di Citra Maja, Cukup via Online!

Untuk prediksi properti ke depan, Yance mengatakan, sektor properti belum akan meningkat signifikan. Program tax amnesty belum begitu terasa daya dongkraknya, juga adanya faktor pemilihan kepala daerah (pilkada). Ditambah sektor minyak, gas, dan pertambangan yang masih belum stabil.

"Secara makro ekonomi, 2017 tidak berbeda jauh dengan 2016," ujarnya memprediksi. (Wit)

Bagikan: 1050 kali