mesin atm

Pernahkan kamu menemukan mesin ATM dengan pecahan Rp20.000 lagi? Ternyata, ada warganet yang menjumpainya lo, lokasinya di mana ya.

Bagi generasi z, mungkin menemukan mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM dengan pecahan uang Rp20 ribu adalah hal yang luar biasa.

Pasalnya, mesin ATM dengan pecahan tersebut sudah lama sekali menghilang dari peredaran. Biasanya, pecahan uang di ATM adalah Rp100 ribu atau Rp50 ribu.

Namun, beberapa waktu lalu sempat viral bahwa ada sebuah akun media sosial Twitter yang menggugah foto mesin ATM yang bisa untuk tarik tunai Rp20 ribu.

Saat itu juga, para pengguna media sosial Twitter langsung ramai mengomentari hal tersebut. Pasalnya, mesin anjungan tunai mandiri pecahan Rp20 ribu sudah jarang ditemukan.

Dalam kicauan tersebut dilengkapi foto mesin ATM yang mengeluarkan uang kertas pecahan Rp20.000 sebanyak 2 lembar.

Menurut akun yang mengunggah foto tersebut, mesin tersebut milik bank BNI yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. “Ini di Magelang, bank BNI deket PDAM,” tulis akun Twitter @jeliwis.

Hmm, kira-kira kamu penasaran, apakah masih ada bank yang menyediakan layanan tarik tunai ATM dengan pecahan Rp 20.000?

Lokasi Mesin ATM Pecahan Rp 20.000

Menurut laman Kompas.com, beberapa bank masih menyediakan ATM dengan pecahan Rp20.000, sebagai berikut:

1. BCA

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, mengatakan BCA hanya menyediakan satu unit ATM dengan pecahan Rp20.000.

Hal tersebut dikarenakan jumlah permintaan nasabah yang menurun terkait pecahan Rp 20.000, sehingga BCA hanya menyediakan 1 unit ATM saja.

“BCA saat ini hanya menyediakan 1 unit ATM pecahan Rp 20.000 yang berlokasi di kampus BINUS Anggrek, karena jumlah permintaan yang sedikit”, ujar Hera.

2. BNI

Sedangkan, Corporate Secretary BNI, Mucharom mengatakan bahwa BNI masih menyediakan ATM yang dapat tarik tunai dengan pecahan Rp 20.000.

“Di beberapa tempat masih ada beberapa mesin ATM yang memang di set up dengan denominasi Rp 20.000”, ujar Mucharom.

Mucharom menambahkan, umumnya BNI memiliki ATM yang mengeluarkan uang dengan denominasi Rp 50.000 dan Rp 100.000.

3. Bank Mandiri

Untuk Bank Mandiri, mesin ATM dengan nominal Rp 20.000, pihak Mandiri menyebutkan bahwa ATM dengan nominal tersebut hanya tersedia di wilayah Jakarta.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Atturidha mengatakan, saat ini Bank Mandiri masih mengoperasikan ATM dengan nominal tersebut.

Bagi kamu yang tertarik, mesin ATM Bank Mandiri yang dapat melakukan tarik tunai Rp 20.000 ada di beberapa titik, di antaranya:

a. Plaza Mandiri Gatot Subroto, Gedung Utama Bank Mandiri Jakarta

b. Menara Mandiri Jenderal Sudirman, Gedung Utama Bank Mandiri Jakarta

c. Wisma Mandiri M.H Thamrin, Gedung Utama Bank Mandiri Jakarta

d. Sentra Mandiri RP Soeroso, Gedung Utama Bank Mandiri Jakarta

Wah, ternyata masih ada ya, mesin ATM dengan pecahan Rp20 ribu. Cocok nih, kalau buat yang memerlukan uang dalam pecahan kecil

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Vasaka Nines.

Bagikan:
569 kali