OK
Panduan

Wow, Koridor Timur Jakarta Semakin Ramai Moda Transportasi

22 Nopember 2023 · 2 min read Author: Dodiek Dwiwanto

monorail train

Ilustrasi. Foto: Rumah123/istock

PT Lippo Cikarang Tbk berencana membangun moda transportasi. Hal ini guna melancarkan akses konektivitas dari Jakarta ke Koridor Timur dan sebaliknya.

Moda transportasi ini bakal menghubungkan tujuh kawasan industri di Bekasi, termasuk dua proyek milik Lippo yaitu Orange County dan Lippo Cikarang.

“Kami tidak hanya mengembangkan proyek terintegrasi Orange County seluas 322 hektar, tetapi juga mendukung pertumbuhan fasilitas konektivitas, salah satunya Automated People Mover (APM),”  kata Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus,  seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebagai pengembang yang juga memiliki beberapa proyek di Koridor Timur Jakarta, Lippo juga tidak ketinggalan dalam membangun infrastruktur dan moda transportasi.

Koridor timur Jakarta memang sedang tumbuh pesat. Kawasan ini mencakup Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang.

Baca juga: Transportasi Baru Rangsang Pertumbuhan Properti

Sebelumnya, rencana pembangunan infrastruktur penunjang telah diumumkan. Beberapa proyek tersebut adalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Light Rail Transit (LRT), pengembangan Patimban Deep Seaport, hingga Bandar Udara Internasional Kertajati.

Dalam perencanaannya, moda transportasi ini akan terbagi dalam dua jalur, yaitu North-South Line dan West-East Line.

North-South Line akan menghubungkan Stasiun Kereta Api Cikarang melalui Jababeka menuju Orange County-Lippo Cikarang-EJIP (East Jakarta Industrial Park).

Sementara West-East Line menghubungkan kawasan Industri Bekasi hingga ke Karawang. Pertemuan dua jalur ini akan berpusat di Orange County.

Chief Marketing Officer Lippo Cikarang, Stanley Ang, mengungkapkan, rencananya moda transportasi ini juga akan terhubung dengan jalur LRT Cawang-Bekasi Timur yang menuju dan dari Koridor Timur.


Tag: , , , , , ,


Dodiek Dwiwanto
Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang. Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA