manica-architecture-3 Stadion yang Dirancang oleh MANICA Architecture (Rumah123/Dezeen)

Sejumlah gambar stadion baru milik Oakland Raiders telah dirilis oleh MANICA Architecture belum lama ini.

Klub American football ini berencana pindah dari Oakland, California ke Las Vegas, Nevada. Stadion Oakland Coliseum sudah dianggap tidak layak lagi.

Baca juga: Didesain Ulang, Rumah Sakit Ini Mirip Taman Kanak-Kanak

Stadion baru Oakland Raiders ini berbentuk seperti mangkuk dan bisa menampung lebih dari 65 ribu penonton.

Pada sisi Utara stadion akan memiliki ruang terbuka yang cukup lebar. Sementara pada bagian atas stadion merupakan atap transparan.

Baca juga: Luar Biasa, Fotografer Jerman Potret 500 Halte Bus Era Uni Soviet Selama 7 Tahun!

Biro arsitek MANICA Architecture yang mendesain stadion dan area sekeliling ini memang dikenal punya rekam jejak membangun stadion dan kompleks olahraga.

MANICA Architecture didirikan oleh arsitek David Manica pada 2007. Sebelumnya, Manica bekerja pada sejumlah biro arsitek lainnya.

Baca juga: Wuih, Semua Bangunan di Kota Kecil Ini Penuh Lukisan Bunga Lho

MANICA Architecture juga terlibat dalam sejumlah proyek pembangunan stadion besar seperti New Wembley di London, Inggris.

Sederetan stadion American footbal yang didesain oleh MANICA Architecture adalah San Diego, VTB Arena, Los Angeles, Reliant, dan Dolphin.

Baca juga: Menang Desain Stadion, Tetapi Tidak Punya Rekam Jejak Bangun Infrastruktur Olahraga

Sementara stadion klub sepak bola juga pernah didesain oleh MANICA Architecture meski masih dalam taraf proposal proyek seperti Workers, Tirana, Barcelona, Inter Milan, Napoli, tim nasional Albania, dan lainnya.

Bagikan: 800 kali