Rumah yang Didesain oleh Kamran Heirati Architects (Rumah123/Dezeen)

Sering melihat rumah dengan desain arsitektur sederhana berupa kubus atau kotak? Gaya minimalis ini memang masih disukai.

Biasanya, rumah dengan desain arsitektur minimalis ini mengaplikasikan cat putih atau malah membuat bagian eksteriornya berupa beton ekspos saja.

Baca juga: Bikin Dong, Kamar Mandi Lebih Terang dengan Membuat Skylight

Buat kamu yang sedang membangun rumah, desain seperti ini masih kekinian kok. Desain minimalis yang simpel malah bisa terkesan mewah.

Salah satu rumah dengan desain minimalis seperti ini dibangun di Karaj, Iran oleh biro arsitek Kamran Heirati Architects.

Baca juga: Punya Bathtub Ala Jepang? Wah, Unik Banget Nih

Bangunan dua lantai ini terpisahkan oleh kolam renang. Namun, ada bagian yang saling menghubungkan rumah pada lantai dua.

Kamran Heirati Architects memang mendesain rumah ini menjadi bergaya simpel namun tetap elegan dan bisa menyatu dengan lanskap.

Baca juga: Dinding dari Kaca? Wah, Rumah Kamu Bakal Tampil Beda

Dari luar, rumah yang dinamakan Villa Safadasht dengan luas bangunan mencapai 1.100 meter persegi ini memang terkesan simpel.

Eksterior rumah dari beton ekspos dengan warna abu-abu mendominasi seluruh bangunan berbentuk monolitik ini.

Baca juga: Siasati Dana Terbatas, Pasangan Ini Memilih Bangun Rumah Desain Minimalis

Nah, bagi kamu yang memiliki tanah dengan ukuran luas, coba deh untuk mendesain hunian dengan gaya desain minimalis seperti ini.

Wah, pastinya orang akan berdecak kagum melihat eksterior rumah kamu yang simpel dengan beton ekspos namun terlihat elegan dan mewah.

Bagikan: 1347 kali