hamburg-innovation-port-2 Hamburg Innovation Port (Rumah123/Dezeen)

Proyek Hamburg Innovation Port akan segera terealisasi. Dua biro arsitek ternama Eropa akan bekerja sama untuk merancang cetak biru proyek Hamburg Innovation Port.

MVRDV (Winy Maas, Jacob van Rijs and Nathalie de Vries) yang berasal dari Belanda dan co-architect morePlatz dari Jerman berkolaborasi untuk menyelesaikan proyek ini Hamburg Innovation Port ini.

Baca juga: Bangunan Ini Minim Pencahayaan Lampu, Namun Berlimpah Sinar Matahari Lho

Sedangkan pembangunannya akan melibatkan HC Hagemann, salah satu perusahaan konstruksi tertua di Jerman yang sudah beroperasi sejak 1869.

Lokasi proyek ini berada di pelabuhan Harburger Schloss yang lama dan termasuk dalam pengembangan wilayah Channel Hamburg, salah satu wilayah metropolis dan kawasan pengembangan teknologi tinggi di Jerman.

Baca juga: Mau Tahu Destinasi Wisata Belanja dan Hiburan Kelas Dunia di Tiongkok?

Hamburg Innovation Port ini memiliki luas total mencapai 70 ribu meter persegi yang terdiri dari 6.300 meter persegi untuk hotel, 5.400 meter persegi untuk ruang konferensi, 26.000 meter persegi untuk perkantoran dan start-ups, 9.600 meter persegi untuk laboratorium, 7.100 meter persegi untuk fasilitas riset, dan 7.800 meter persegi untuk lahan parkir.

Selain itu, Hamburg Innovation Port ini juga akan mempunyai restoran, kantin, perpustakaan, taman di bagian atap, tempat berkumpul, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Generasi Muda Mesir Bakal Bangga Punya Museum Sains yang Keren

Bagian atas dari gedung Hamburg Innovation Port ini akan menjadi teras, ruang terbuka untuk publik, serta pembangkit listrik tenaga matahari.

“Di Hamburg Innovation Port, kami membayangkan sebuah kawasan yang padat, wilayah yang hidup, dan memanfaatkan apa yang terbaik dari lokasi mengagumkan dari pinggir laut, bekas pabrik makanan,” ujar Jacob van Rijs, salah satu pendiri MVRDV kepada Dezeen.

Baca juga: Tinggi Maksimal The Towers Miami Terhadang Aturan Penerbangan

“Kepadatan daerah ini mirip dengan kawasan pemukiman di Berlin (ibukota Jerman) dengan halaman dan bagian luar rumah, tetapi juga didesain untuk menawarkan pemandangan pada siang hari dan lanskap laut,” lanjut van Rijs.

Bagikan:
2399 kali