Hadiah Uang yang Diberikan oleh Konfederasi Sepak Bola Dunia FIFA untuk Piala Dunia 2018 Rusia Mencapai Lebih dari Rp5,7 Triliun (Rumah123/Standard.co.uk)

Pesta bola dunia sudah usai. Banyak yang kecewa kalau Kroasia gagal menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia.

Juara dunia 1998, Prancis sukses menundukkan tim kuda hitam Kroasia dengan skor 4-2 dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia pada Minggu (15/07/2018).

Baca juga: Delle Ali Bangun Rumah Pakai Developer Sendiri, Bintang Timnas Inggris Mah Bebas!

Pastinya pas nonton bareng seru banget kan? Soalnya final Piala Dunia 2018 menyajikan gol bunuh diri, gol penalti, tiga gol cantik, serta gol komedi.

Pesta bola nggak lengkap kalau tanpa hadiah uang. Mau tahu berapa hadiah uang yang didapatkan oleh para peserta dan juga juara?

Baca juga: Dikerubuti Fans Cewek, Bintang MU Pilih Pindah Rumah

Lewat situs resminya fifa.com, Konfederasi Sepak Bola Dunia FIFA merilis jumlah fulus yang ditebar selama Piala Dunia. Negara yang cuman numpang lewat alias gagal lewat fase grup, sudah bisa membawa pulang USD 8 juta (Rp115 miliar).

Negara yang gagal di babak 16 besar masih bisa nyengir karena dapat membawa pulang USD 12 juta (Rp172 miliar). Kesebelasan yang kandas pada babak perempat final mendapatkan hadiah uang USD 16 juta (Rp230 miliar).

Baca juga: Pesta Bola Dunia Berakhir di Stadion Luzhniki, Prancis Jadi Juara Dunia

Para semifinalis bakal lebih kaya lagi. Juara tiga Belgia mendapatkan hadiah uang USD 24 juta (Rp345 miliar), sementara Inggris yang menempati posisi empat memperoleh USD 26 juta (Rp373 miliar).

Kroasia tidak perlu bersedih hati. Uang hadiah USD 28 juta (Rp402 miliar) menambah pundi kas asosiasi sepak bola. Pembinaan dan pelatihan bisa menghasilkan bintang-bintang baru.

Baca juga: Siapa Sih Bintang Kroasia yang Punya Rumah di Sini?

Nah, mau tahu hadiah yang disabet Prancis? Juara dunia mendapatkah hadiah uang USD 38 juta (Rp546 miliar). Wow, banyak banget ya.

Secara keseluruhan, FIFA memberikan hadiah total mencapai USD 400 juta (Rp5,7 triliun) pada Piala Dunia 2018 ini. Jumlah ini naik dari USD 358 juta (Rp5,1 triliun) pada Piala Dunia 2014 Brasil. Wah, uang sebanyak ini bisa bikin satu kota mandiri di Indonesia lho.

Baca juga: Ada Mural Gabriel Jesus di Sao Paulo, Keren Banget!

Kalau kamu memiliki uang sebanyak ini, kamu bisa membuat 5.700 unit rumah. Rumah dua lantai di area Tangerang rata-rata memiliki harga pada kisaran Rp1 miliar.

Jika kamu mau membuat satu unit apartement tipe studio dengan harga Rp500 juta, maka kamu bisa membuat 15.400 unit. Wah, ini sama saja sebuah kawasan superblok ya. By the way, kapan ya Indonesia bisa tampil di Piala Dunia.

Bagikan: 702 kali