Project & Operational Director Synthesis Development, Fianty R. Gosal (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Fianty R. Gosal menamatkan pendidikannya di Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung. Alih-alih menjadi arsitek, dia malah banting setir menjadi konsultan properti.

Dia mulai menyadari kalau tidak memiliki bakat yang besar untuk menjadi arsitek ketika menjalani praktik kerja lapangan sebanyak dua kali. Dia sudah mengetahui lingkup kerja sebagai arsitek.

Baca juga: Yuk, Mengenal Sosok Pakar Konstruksi Indonesia, Wiratman Wangsadinata

Lantaran itu, dia memutuskan untuk menekuni bidang yang masih terkait dengan arsitek yaitu properti dengan menjadi konsultan. Siapa menyangka kalau berawal dari konsultan, dia bisa menduduki posisi Project & Operational Director Synthesis Development.

“Saya tahu bakat saya, kalah dengan arsitek yang lebih berseni. Saya menyadari arsitek itu art, tetapi bakat saya bukan di sini. Kalau saya di sini, mungkin saya nggak jadi apa-apa,” ujar Fianty kepada Rumah123 di marketing office Prajawangsa City, Cijantung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Baca juga: Wow, Begini Cara Henry S. Lango Memotivasi Tim Pemasarannya

Prajawangsa City merupakan salah satu proyek Synthesis. Perusahaan pengembang ini telah sukses mengembangkan superblok Kalibata City dan Bassura City.

Dia memberikan tips sukses sehingga bisa mengembangkan karier. Baginya, belajar menjadi keharusan bagi seorang pekerja profesional.

Baca juga: Dari Bank, Otomotif, Kemudian Berlabuh di Dunia Properti

Keep learning, passion for learning. Belajarnya terus. Basic saya arsitek tetapi saya belajar keuangan, elektrikal, mekanikal, manajemen,” katanya.

“Buat apa belajar hukum, pajang, accounting, semua itu bermanfaat saat kita ambil keputusan. Orang yang menjadi leader seperti itu,” lanjutnya.

Baca juga: Wah, Lingkup Pekerjaan Properti Ternyata Luas Banget Lho! Kayak Apa Ya?

Baginya, mempelajari banyak hal akan memperkaya pengetahuan dalam dunia kerja. Dengan mempelajari banyak hal tentunya juga bisa mengasah berpikir seseorang.

Bagikan: 11383 kali