Desainer Interior Asal Belanda, Edward van Vliet Merancang Ulang Menara Derek Atau Crane Menjadi Hotel (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Traveling paling menyenangkan kalau yang nggak biasa kan? Mau menginap di menara derek? Ada hotel yang menyediakan kamar dengan memanfaatkan menara derek yang tidak terpakai di Amsterdam, Belanda.

Sebuah menara derek atau crane tidak terpakai dialihfungsikan menjadi kamar hotel. Crane ini berada di pelabuhan Surinamekade, Amsterdam. Pelabuhan ini sempat menjadi kawasan bisnis tersibuk di Belanda.

Setelah tidak lagi digunakan, menara derek ini menjadi hunian tiga lantai. Jangan salah lho, fasilitasnya lengkap ala hotel mewah lho.

Baca juga: Kayak Gimana Ya Menginap di Hotel Tertinggi di Dunia?

Ruang tidur berada di lantai tiga dengan pemandangan sungai yang indah. Tetapi, untuk masuk ke dalam kamar ini, kamu harus melalui tangga. Hmm, ini agak ribet dikit ya.

Fasilitas yang tersedia dalam hotel ini adalah kamar mandi dengan shower plus bathtub terpisah, ruang duduk, ruang makan, serta dapur yang lengkap. Bener kan fasilitasnya oke banget.

Crane ini dibangun pada 1958 silam. Lantas pada Januari 2016, menara derek ini dirancang ulang dan diubah fungsinya menjadi kamar hotel.

Crane Ini Dibangun Pada 1958 Silam Dan Diubah Menjadi Hotel Pada 2016 Dengan Tarif Rp9,4 Juta Per Malam (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Baca juga:  Hotel Ini Hanya Selebar 3,9 Meter! Mau Menginap di Sini Ga?

Desainer interior asal Belanda, Edward van Vliet merancang ulang menara derek ini. Dia mengambil inspirasi dari sejarah kawasan industri dengan tetap mempertahankan detil bangunan.

Untuk menginap di kamar hotel mungil yang ada di menara derek ini, penghuni hanya perlu merogoh kocek USD 623 (Rp9,4 juta) per malam. Wah, lumayan juga ya.

Jadi kalau kamu sedang melakukan perjalanan bisnis atau mungkin traveling ke Belanda, jangan lupa menginap di sini. Nikmati pemandangan indah sungai di Belanda. Hmm, kira-kira kalau di Sungai Ciliwung, ada hotel seperti ini bakal rame nggak ya?

Baca juga:  Rumah Mungil Sekaligus Hotel Sempit

Hotel Ini Menawarkan Pemandangan Indah Pelabuhan di Amsterdam, Belanda (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 365 kali