Biro Arsitek Asal Denmark, Bjarke Ingels Group Mendesain Lego House. Pembangunan Gedung Memakan Waktu Empat Tahun (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Bayangkan kalau ada 25 juta mainan Lego dalam sebuah bangunan seluas 12.000 m2? Pastinya asyik kan kalau mau main sampai puas. Makanya, yuk traveling ke Billund, Denmark.

Siapa sih yang nggak suka main Lego? Mainan edukatif ini bikin anak semakin kreatif. Tidak hanya anak-anak sih, banyak juga orang dewasa yang menyukainya karena ada edisi khusus seperti Star Wars.

Produsen mainan asal Denmark ini baru saja menyelesaikan bangunan Lego bernama Lego House. Pembangunannya memakan waktu empat tahun.

Baca juga: Mainan Anak Jadi Pajangan, Seru Juga Lho!

Studio arsitektur asal Denmark, Bjarke Ingels Group (BIG) mendesain bangunan ini. BIG didirikan oleh arsitek muda, Bjarke Ingels. BIG memiliki sejumlah kantor di beberapa negara.

Bangunan ini bentuknya seperti mainan Lego. Tahu dong, mainan yang berbentuk balok berwarna warni yang dapat disusun menjadi apa saja. Bjarke Ingels Group mendesain seperti 21 mainan balok yang disusun hingga ke atas.

“Fasad ini dilapisi dengan keramik, memberikan ilusi kalau seluruh bangunan dibangun dari mainan balok Lego,” ujar juru bicara Lego dalam situs resminya.

Baca juga:  Mainan Anak yang Aman dan Menyenangkan, Mau Beli?

Lego House menawarkan pengalaman bermain yang kreatif dan unik bagi anak-anak. Sejumlah bagian difokuskan pada aspek istimewa terkait bermain dan belajar.

“Merah untuk kemampuan kreatif, biru untuk kemampuan kognitif, hijau untuk kemampuan sosial, dan kuning untuk kemampuan emosional,” lanjutnya.

Hmm, kalau kamu punya uang untuk traveling ke Denmark, jangan lupa mampir ke Lego House ya. Siapa tahu desainnya memberikan inspirasi kepada kamu untuk merancang ulang hunian.

Baca juga: Mainan Ini Bikin Anak Pengen Merancang Robot, Yuk Beli!

Bjarke Ingels Group Mendesain Bangunan Ini Mirip Seperti Mainan Lego Yang Disusun (Foro: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 313 kali