Ilustrasi (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Fasilitas seperti lapangan dan taman dapat dimanfaatkan oleh warga Bekasi untuk pernikahan dan acara lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Menurut dia, banyak warga Bekasi yang mengalami kendala untuk menikah lantaran mahalnya biaya sewa gedung. Tri memberikan solusi ini untuk warganya.

Tri melanjutkan fasilitas publik di kelurahan atau kecamatan di Kota Bekasi dapat dipakai oleh warga secara gratis. Nah, begitu dong kalau fasilitas umum memang seharusnya bisa digunakan warga setempat.

Baca juga: Menikah dengan Hamish Daud yang Arsitek, Kira-kira Kayak Apa Ya Rumah Raisa?

"Kami akan memberikan secara terbuka, kami buka fasilitas publik kita. Jangan sampai para jomblo takut menikah, menikah itu murah," ujar Tri seperti dikutip dari Kompas.com.

Kaum jomblo yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan atau acara lainnya dapat meminta izin kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Jika ingin menggelar acara di kelurahan, ajukan permohonan ke kelurahan atau dapat juga ke kecamatan. Tri menyatakan pesta sebaiknya berupa pesta kebun seperti di Bantargebang, Jatiasih, dan Taman Suplesi.

Baca juga:  Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Menikah di Gereja Ini, Kamu Mau Datang?

Pemerintah kota bakal mempercantik halaman kantor kelurahan dan kecamatan untuk keperluan acara warga. Menurutnya, warga tidak perlu pening memikirikan biaya gedung. “Tidak ada biaya penyewaan, paling bayar uang listrik sama kebersihan,” kata Tri lagi.

Nah, buat kamu jomblowan dan jomblowati dari Bekasi, ini kesempatan buat kamu. Ga usah malu menggelar pesta kebun di halaman kelurahan atau kecamatan. Resepsi bisa di mana aja lho, yang penting kan akad nikahnya.

Kalau sudah akad nikah, saatnya kamu akad kredit. Kamu bisa alihkan dana menikah untuk membeli rumah. Cari deh rumah di Bekasi yang dekat dengan transportasi massal seperti bus Transpatriot, kereta listrik commuter line, dan LRT (Light Rapid Transit).

Baca juga:  Priyanka Chopra dan Nick Jonas Menikah di Istana Umaid Bhawan yang Megah

Bagikan: 1648 kali