Foto: howtofurnish.com Foto: howtofurnish.com

Bosan dengan tampilan kamar yang itu-itu saja namun tidak punya waktu untuk mengecat ulang kamar atau memasang wallpaper? Mungkin memasang wall sticker bisa menjadi solusinya.

Selain pemasangannya yang terbilang mudah dan praktis, wall sticker juga terbilang lebih murah dibanding jika kamu harus mengecat ulang kamar atau memasang wallpaper baru.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan ketika hendak memasang wall sticker di tembok kamar. Pertama, perhatikan ukuran kamar.

Baca juga: Plus Minus Cat Dinding dan Wallpaper

Ukuran kamar akan berpengaruh pada seberapa besar wall sticker yang akan kamu pasang. Jika kamarmu berukuran kecil, wall sticker yang terlalu besar dengan corak ramai, malah akan membuat kamarmu terlihat penuh sesak.

Selain itu, sesuaikan pula warna wall sticker dengan warna tembokmu. Wall sticker dan tembok yang terlalu tabrak warna justru akan membuat dinding terlihat norak.

Kamu juga perlu memastikan bahwa area yang ingin kamu tempelkan memiliki permukaan yang rata. Hal ini agar wall sticker terpasang sempurna dan tidak bergelombang.

Baca juga: Wallpaper Realistis Bikin Dinding Tampak Alami

Rencanakan wall sticker sebelum memesangnya. Hal tersebut untuk menghindari pelepasan dan penempelan kembali untuk memindahkan tata letak yang sebenarnya tak perlu.

Semakin sering wall sticker dilepas, daya rekatnya pun akan berkurang. Karena itu, untuk menghindari kesalahan pemasangan, ada baiknya kamu rencanakan terlebih dahulu lokasi yang akan dipasang wall sticker.

Baca juga: Pilih-pilih Wallpaper yang Tepat

Untuk pemasangan yang lebih simetris, kamu dapat menggunakan bantuan penggaris. Perhatikan pula contoh gambar ketika akan menempel.

Dengan pertimbangan yang benar dan teknik penempelan yang tepat, wall sticker dijamin akan mempermanis tampilan kamarmu. (Ing)

Bagikan: 1738 kali