Saat Kecil, Pemain Tim Nasional Kroasia Ivan Perisic Membantu Ayahnya Mengelola Peternakan Ayam (Rumah123/USA Today)

Tim nasional Kroasia memiliki sejumlah bintang seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, dan Ivan Perisic. Semuanya bermain untuk tim besar Eropa.

Modric bermain untuk tim Spanyol Real Madrid. Rakitic berkostum klub Spanyol Barcelona. Mandzukic membela klub kaya Italia Juventus. Sementara Perisic bernaung di tim Italia lainnya, Inter Milan.

Baca juga: Dikerubuti Fans Cewek, Bintang MU Pilih Pindah Rumah

Perisic menjadi salah satu gelandang yang bermain konsisten. Jangan heran kalau manajer Manchester United, Jose Mourinho ingin memboyongnya pada 2017 lalu.

Kisah hidup pemain ini sebenarnya malah unik. Saat kecil, dia punya julukan koka alias ayam. Dia membantu ayahnya mengurus peternakan ayam. Perisic nggak peduli meski di-bully.

Baca juga: Siapa Sih Bintang Kroasia yang Punya Rumah di Sini?

Saat itu, Perisic masih tinggal di kota Omis yang berada di tepi pantai Kroasia. Dia mulai bermain bola sejak masih muda. Dia lahir pada 2 Februari 1989.

Setelah itu, dia melanglang buana ke Prancis untuk bergabung dengan Sochaux. Kemudian dia hijrah ke Belgia, Jeman, dan kemudian Italia.

Baca juga:  Ada Mural Gabriel Jesus di Sao Paulo, Keren Banget!

Dia sering berpindah-pindah untuk meneruskan karier sepak bola plus mendapatkan uang untuk menyelamatkan peternakan ayam milik ayahnya. Pada 2006, peternakan ini nyaris bangkrut.

Ayahnya memerlukan uang untuk menyelamatkan peternakan ini. Saat itu, Perisic masih bermain di klub lokal Hajduk Split dan kemudian hijrah ke Prancis.

Baca juga:  Makin Ngetop, Rumah Kapten Timnas Inggris Dipasangi Pagar Pengaman

Bisnis ayam ini pun selamat dari kebangkrutan. Kira-kira kalau pensiun nanti, Perisic bakal jadi juragan ayam nggak ya?

Piala Dunia 2018 Rusia akhirnya kelar juga deh. Setelah sebulan penuh bikin nonton bareng di rumah, gimana tanggapan para tamu? Puas nggak nobar di rumah kamu?

Bagikan: 465 kali