transport hub pertama di indonesia

PT MRT Jakarta akan membangun transport hub pertama di Indonesia, berlokasi di Dukuh Atas, Jakarta dengan biaya Rp160 miliar. Yuk, simak ulasannya.

Peletakan batu pertama untuk pembangunan transport hub (area transit) yang rencananya akan diadakan pada 8 Oktober 2021.

Groundbreaking tersebut berlokasi di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya berada di depan Stasun Sudirman eks-Pasar Blora.

Dilansir dalam laman berita Kompas.com, Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan berita tersebut dalam Forum Jurnalis MRT.

Transport hub Dukuh Atas nantinya kan menjadi area transit atau transport hub pertama di Indonesia dan berlokasi di Jakarta,  bisa memfasilitasi seluruh transportasi publik.

Hal ini mulai dari MRT Jakarta, Transjakarta, KRL Commuterline (KCI), Kereta Api (KA) Bandara, Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek serta ojek daring.

Transport Hub Pertama di Indonesia

Nantinya, transport hub pertama di Indonesia ini akan dibangun setinggi 14-15 lantai dengan target operasional pada tahun 2023.

Untuk membangun transport hub tersebut, PT MRT Jakarta telah menyiapkan anggaran sekitar Rp160 miliar.

Bangunan 14 lantai tersebut nantinya untuk perkantoran, ritel, dan pasar modern dengan luas total 2.445 m2.

Di kawasan yang sama, Stasiun Sudirman akan terhubung dengan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) sepanjang 250 meter, yang dibangun anak usaha PT MRT, yaitu PT MITJ.

Konstruksi JPM Dukuh Atas akan dimulai pada 2022 mendatang dan bisa digunakan seiring dimulainya pengoperasian LRT Jabodebek.

William Sabandar berharap, dengan adanya transport hub akan mendukung integrasi transportasi publik Jabodetabek untuk moda trasnportasi yang berbeda di TOD Dukuh Atas.

Rumah123.com pernah membahas sejumlah proyek infrastruktur besar lainnya di tanah air, salah satunya adalah Pelabuhan Patimban.

Tidak ketinggalan, ada ulasan mengenai Kereta Cepat Jakarta-Bandung, bisa menjadi pilihan transportasi di kawasan Jawa Barat pada masa mendatang.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Savasa.

Bagikan:
334 kali