Seniman Asal Amerika Serikat, Hense Atau Alex Brewer Membuat Lukisan Raksasa di Lapangan Sekolah di Sisilia, Italia (Foto: Rumah123/Designboom/Piero Sabatino)

Seniman Alex Brewer mengubah sebuah lapangan sekolah menjadi kanvas raksasa. Hasilnya, lapangan ini menjadi lukisan dengan komposisi kuat dengan warna-warna terang yang ngejreng.

Sekolah ini berada di Ragusa, Pulau Sisilia, Italia. Ragusa merupakan sebuah kota kecil berpenduduk hanya 73.000 orang.

Brewer lebih dikenal dengan nama Hense. Pria asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai pelukis dan seniman. Dia pernah memenangkan beberapa penghargaan.

Baca juga: Lapangan Basket Warna Warni? Nah, Begini Desain Ruang Publik yang Keren

Dia membuat lukisan raksasa. Brewer merancang komposisi yang kuat dengan bentuk garis lurus, melengkung, dan juga lingkaran. Ukuran lukisan ini besar 14x4 meter.

“Harapan kami dengan hasil karya yang sudah dibuat di lapangan bisa menambahkan elemen inspirasi dan keingintahuan para siswa siswi di sekolah,” ujar Brewer seperti dilansir oleh Designboom.

Brewer mengaplikasikan sejumlah warna terang seperti merah, merah muda, biru tua, biru muda, kuning, orange, dan ungu.

Baca juga:  Asyik Banget Main Basket Kalau Lapangannya Keren Kayak Gini

“Kami menggunakan warna yang kontras dengan bangunan arsitektur yang ada dan kami sangat peduli dengan ruang dan skala pekerjaan. Bentuk, garis, dan warna memang ditujukan pas secara komposisi, tetapi saya menyukai ide mereka yang melihat dengan memiliki intepretasi yang berbeda,” ujarnya lagi.

Karya Brewer ini bernama “Matahari Ragusa”. Brewer melakukan perencanaan yang matang sebelum mengerjakannya. Dia sudah memikirkan kalau lukisan raksasa itu diinjak, namun tidak rusak.

Sebelum melukis, Brewer dan tim membuat sketsa. Brewer menggunakan cat akrilik untuk aspal supaya tahan lama.

Baca juga: Begini Bikin Lapangan Basket Jadi Ruang Tamu Komunitas

Bagikan: 689 kali