Masyarakat Umum Bisa Ikut dalam Uji Coba Mass Rapid Transit Sebelum Resmi Beroperasi Pada Maret 2019 (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Masyarakat bisa ikut dalam uji coba terbatas Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh pengelola PT MRT Jakarta.

Harian Kompas edisi Selasa (11/12/2018) melansir masyarakat secara terbatas bisa mengikuti uji coba MRT hingga Februari 2019. Mereka bisa mendaftar untuk ikut uji coba.

“Akan ada pengumuman di laman resmi perusahaan,” ujar Direktur PT MRT Jakarta, William P. Sabandar seperti dikutip Kompas.

Baca juga: Asyik, MRT Kampung Bandan Bakal Dibangun Mulai 2019

MRT menjalani serangkaian uji coba. MRT akan resmi beroperasi pada Maret 2019 mendatang. Fase I MRT ini memiliki rute Bundaran Hotel Indonesia hingga Lebak Bulus. Stasiun Lebak Bulus akan menjadi depo MRT.

Sebelumnya, MRT sudah melakukan uji coba. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran manajemen PT MRT Jakarta sempat kembali melakukan uji coba pada Senin (10/12/2018).

Gubernur DKI Jakarta sempat memberikan nama Ratangga kepada MRT. Ratangga memiliki arti kereta perang. Arti ini juga diidentikan dengan kekuatan dan pejuang. Nama ini diambil dari puisi di Kita Arjunawijaya dan kitab Sutasoma karya Mpu Tantular.

Baca juga:  Kalau Tarif MRT Hanya Rp8.000-9.000, Buruan Cari Hunian Dekat Stasiun MRT

Fase I MRT ini mempunyai 13 stasiun, enam di antaranya berada di bawah tanah, sementara sisanya berada di atas ketinggian. Salah satu stasiun yaitu Dukuh Atas terkoneksi dengan kereta commuter line, kereta Bandara Soekarno-Hatta, dan bus Transjakarta.

Buat kamu yang tertarik untuk mencoba naik MRT, segera pantau perkembangan beritanya di laman resmi PT MRT Jakarta. Kayaknya ini kesempatan kamu buat pamer di sosial media kalau sudah lebih dulu naik MRT.

Kalau MRT sudah beroperasi pada Maret 2019 mendatang, jangan lupa untuk segera beralih ke transportasi massal ya. Yuk, bikin Jakarta nggak macet lagi dengan naik angkutan umum.

Baca juga:  MRT Bakal Beroperasi, Rute TransJakarta Bakal Dimodifikasi

Bagikan: 902 kali