Project & Operational Director Synthesis Development, Fianty R. Gosal (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Karier Fianty R. Gosal terus menanjak naik. Wanita karier ini sukses mengembangkan diri dalam perusahaan yang sejak dia bergabung lebih dari 24 tahun lalu.

Dia bergabung dengan Synthesis Development setelah menamatkan studi di Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung. Saat itu, perusahaan ini masih menjadi konsultan properti dan baru berubah menjadi developer pada awal 2000-an.

Baca juga: Yuk, Mengenal Sosok Pakar Konstruksi Indonesia, Wiratman Wangsadinata

Fianty mengawali karier sebagai konsultan properti. Dia menangani banyak hal mulai dari sales, marketing, konsultan feasibility study, hingga konsultan pengelolaan gedung. Sebagai pegawai baru, dia bisa menunjukkan kalau memiliki kemampuan yang baik.

Setelah perusahaan berubah menjadi perusahaan pengembang, dia mulai menangani proyek pembangunan apartemen. Saat ini, dia bisa membuktikan diri menempati posisi tinggi dengan menjadi Project & Operational Director Synthesis Development.

Baca juga: Sales Ga Hapal Product Knowledge? Wah, Konsumen Bisa Pergi Tuh

“Jadi dari awal sudah mengerti bagaimana menjadi developer. Jadi setelah jadi developer, kita tahu apa yang dikerjakan. Kalau dulu kita kasih konsultasi, sekarang kita kerjakan untuk diri sendiri. Kalau dulu investasi orang, sekarang investasi grup sendiri,” ujar Fianty kepada Rumah123 di marketing office Prajawangsa City, Cijantung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan kalau profesi sebagai konsultan properti membuat dia mengerti banyak hal soal indusri ini. Meski begitu, dia merasa kalau masih banyak yang harus dipelajari lagi.

Baca juga: Dari Bank, Otomotif, Kemudian Berlabuh di Dunia Properti

“Lingkupnya luas, ada pemasaran, property management, pengelolaan gedung aja macam-macam. Gedung itu ada perkantoran, rumah sakit, hotel, mall, ruko,” katanya.

“Segi pembiayaan, desain, konstruksi, jadi macam-macam. Sampai sekarang saya masih belajar dunia properti. Cabang-cabangnya luas,” lanjutnya.

Bagikan: 1530 kali