Tempat Penitipan Anak yang Didesain oleh Andrew Burges Architects (Rumah123/Dezeen)

Awalnya, bangunan ini merupakan gudang yang dibangun pada 1920-an. Namun, kemudian bangunan ini diubah menjadi lebih kekinian menjadi East Sydney Learning Centre di Australia.

Biro arsitek Andrew Burges Architects mendesain ulang bangunan ini dengan merancang ruangan menjadi rumah-rumah kecil. Tidak hanya itu, ada kolam pasir untuk tempat bermain.

Baca juga: Wah, Ternyata Banyak Bangunan Miring di Dunia, Ga Hanya Gedung DPR Aja Lho

Tantangan yang didapatkan arsitek adalah mengubah bangunan menjadi tempat penitipan dan pengasuhan anak dan juga tempat berkumpul komunitas. Biro arsitek asal Sydney, Australia ini berhasil mengembangkan solusi desain urban yang imajinatif.

Andrew Burges Architects tidak menutup ruang publik yang bersisian dengan jalan dekat bangunan ini. Biro arsitek ini menghubungkan dengan akses jalan dari material kayu.

Baca juga: Pulau Buatan Khusus Kaum Superkaya, Tinggal atau Investasi di Sini Ya?

Dalam bangunan ini, arsitek mendesain ruangan menjadi “kota kecil” bagi anak-anak. Arsitek banyak mengaplikasikan material kayu dalam interior dan perabot.

Selain itu, mainan yang ada dalam East Sydney Learning Centre ini menggunakan material yang ramah lingkungan dan aman bagi anak.

Baca juga: Gedung DPR Miring? Bangunan Ini Malah Dirancang Miring Beneran

Untuk membuat ruangan dalam bangunan ini selalu terang, Andrew Burges Architects memasang skylight dalam jumlah banyak serta memasang jendela yang lebar.

Pada bagian atas gedung, ada kolam pasir yang bisa digunakan anak-anak untuk beraktivitas tanpa perlu bermain ke pantai.

Baca juga: Mau Tau Kota dengan Harga Sewa Hunian Paling Murah?

Hmm, jadi iri ya. Kira-kira ada nggak sih tempat penitipan dan pengasuhan anak yang keren dan kekinian kayak gini di Indonesia? Kalau ada, kamu mau dong menitipkan anak atau keponakan di sini?

Tempat Penitipan Anak yang Didesain oleh Andrew Burges Architects (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1831 kali