Apartemen yang Diincar oleh Barack Obama (Rumah123/Realtor)

Barack Obama dan keluarga dikabarkan sedang mencari apartemen di kota New York, Amerika Serikat. Setelah tidak lagi menjabat, Presiden AS ke-44 ini masih tinggal di ibu kota Washington DC.

Beberapa sumber media AS, New York Post menyatakan kalau mereka melihat Barack dan istrinya Michele Obama sedang melihat apartemen di kawasan Upper East Side, Manhattan.

Baca juga: Dalam 11 Hari, Rumah Beyonce Laku Terjual Lho!

Bangunan apartemen ini dibangun pada 1930. Bangunan 15 lantai ini memiliki 43 unit apartemen. Apartemen mewah ini menjadi kediaman orang-orang kaya di AS, salah satunya Gloria Vanderbilt, keturunan keluarga kaya raya Vanderbilt.

Kabarnya, Obama sedang melirik apartemen duplex (dua lantai) yang memiliki lima kamar tidur dan empat kamar mandi. Apartemen ini memiliki fasilitas full service, lift privat, serta parkir bawah tanah. Apartemen yang dibidik oleh keluarga Obama memiliki harga 10 juta dollar AS (Rp135 miliar).

Baca juga: Rumah Baru Cindy Crawfod Keren Abis, Wah Jadi Pengen Punya Juga Nih!

Lift privat dan parkir bawah tanah tentunya diperlukan bagi keluarga Obama yang pastinya ingin suasana privat, tidak bertemu orang lain, dan juga karena alasan keamanan.

Agen properti Dolly Lenz yang menjual apartemen di gedung ini menyatakan dia sering menangani klien selebriti alias orang terkenal seperti aktor, penyanyi, dan juga pejabat pemerintah AS.

Baca juga: Katy Perry Jual Rumah, Yuk Patungan Beli!

Dia memahami kalau Obama memilih apartemen ini karena alasan keamanan. Penghuni bisa keluar masuk tanpa terlihat orang luar. Selain itu, pemilihan New York ditengarai kalau kota ini memang basis pendukung Partai Demokrat. Obama merupakan presiden dari partai ini.

Lenz juga menyatakan kalau desainer interior apartemen ini memang modern, berbeda dengan Gedung Putih dan juga rumah keluarga Obama di Kalorama, Washington DC yang berdesain klasik. Tapi dia yakin kalau keluarga Obama bakal menyukainya.

Baca juga: Para Pemilik Rumah Ogah Sewakan Hunian ke Justin Bieber, Wah Kenapa Ya?

Namun, sebelum bisa menjadi pemilik apartemen, Obama akan menghadapi sesi wawancara dengan dewan pemilik gedung. Kalau lolos, dia bisa tinggal di sana.

Wah, kira-kira Barack Obama mau punya pekerjaan apa ya di New York? Kalau Obama pindah ke kota ini, dia mengikuti jejak mayoritas Presiden AS yang memilih pindah dari ibu kota usai lengser.

Baca juga: Pensiun dari Tinju, Floyd Mayweather Beli Rumah Mewah

By the way, kalau para Presiden RI semuanya masih tinggal di sekitar Jakarta ya usai lengser. B.J. Habibie dan Megawati tinggal di Jakarta. Mungkin hanya Susilo Bambang Yudhoyono yang tinggal di Cikeas, Bogor.

Apartemen yang Diincar oleh Barack Obama (Rumah123/Realtor)
Bagikan: 1070 kali