Ilustrasi Bus (Foto: Rumah123/News.com.au)

Pemerintah Kota Bekasi berencana untuk mengoperasikan satu unit bus sekolah. Ini untuk pertama kalinya, Pemkot Bekasi mengoperasikan bus sekolah.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menghibahkan 67 bus kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 21 bus di antaranya diberikan kepada Pemkot Bekasi.

Pemkot Bekasi akan menggunakan 20 bus untuk menambah armada Transpatriot, sementara satu unit bus akan digunakan untuk bus sekolah.

Baca juga: Tertarik Naik Transpatriot, Warga Bekasi Minta Jumlah Rute Ditambah

Dinas Perhubungan Kota Bekasi memang belum memastikan target pengoperasian bus. Pihak terkait masih melakukan kajian transyek yang bakal dilintasi bus sekolah. Trayek tersebut pastinya yang berdekatan dengan sekolah-sekolah.

“Masih kita urus segala macamnya pelat-pelat, mudah-mudahan bisa cepat. Trayek masih kita kaji juga trayek yang banyak anak sekolahnya,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dedet Kusmayadi seperti dikutip oleh Kompas.com.

Dishub Kota Bekasi berencana kalau bus sekolah nantinya gratis. Bus ini diperuntukkan bagi siswa/siswi yang ingin berangkat ke sekolah.

Baca juga: Transpatriot dan Transjakarta Bakal Terintegrasi, Yuk Cari Rumah di Bekasi

Buat kamu yang sedang cari rumah, kamu bisa melirik Bekasi lho. Sudah mulai banyak transportasi massal di kota ini.

Pemkot Bekasi sudah mengoperasikan Transpatriot. Saat ini, sudah dua rute yaitu Terminal Bekasi-Harapan Indah dan Harapan Indah-Terminal Bekasi.

Sekarang, bakal ada bus sekolah untuk pelajar. Nah, kalau kamu tinggal di Bekasi, kamu memiliki kemudahan jaringan transportasi untuk kamu dan anak-anak. Buruan cari rumah atau apartemen di Bekasi.

Baca juga: Tarif Transpatriot Cuma Rp4.000, Yuk Cari Rumah di Bekasi Aja

Bagikan: 975 kali