Ilustrasi (Foto: Dokumen Rumah123/iStockphoto) Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Memiliki rumah dengan ukuran tidak terlalu besar, malah kadang lebih asyik karena kamu tidak dipusingkan dengan desain dan dekorasi.

Nah, ruang tidur pada rumah seperti ini juga biasanya juga kecil, paling hanya 2x2 meter atau 2x3 meter.

Baca juga: Mau Tidur Nyaman? Coba Atur Ulang Penerangan

Kalau kamu menempatkan satu ranjang berukuran besar plus lemari besar, biasanya sih masih muat. Tetapi, kamu bisa kesulitan untuk wira wiri dalam kamar.

Truz gimana dong? Kamu mesti kreatif dong supaya ruang tidur kamu tetap nyaman untuk ditempati. Caranya? Bikin saja ruang tidur kamu bergaya minimalis.

Baca juga: Begini Lho Cara Membuat Kamar Tidur Kecil Menjadi Lega

Pertama, ganti kusen jendela dengan bentuk minimalis. Usahakan agar cahaya matahari bisa masuk dengan mudah ke dalam kamar.

Kedua, cat kamar dengan warna terang. Aplikasikan cat warna terang pada ruang tidur agar tercipta kesan yang luas dan lapang.

Baca juga: Pengen Suasana Romantis di Kamar Tidur? Gampang Aja Kok

Ketiga, membuat customized furniture. Lemari pakaian semestinya menggunakan lemari geser agar mudah dibuka dan ditutup. Ranjang juga tidak berukuran besar.

Bisa juga kamu menempatkan ranjang kecil, namun memiliki tambahan ranjang di bagian bawah. Model ranjang seperti ini bisa menghemat tempat.

Baca juga: Ayo, Matikan Lampu Kalau Mau Bobo Nyenyak!

Cara lainnya adalah membuat ranjang dengan storage (tempat penyimpanan) di bagian bawah. Kamu bisa menyimpan beragam macam benda.

Keempat, menempatkan cermin. Menaruh cermin di ruang tidur, bisa sebagai alat untuk berkaca plus sebagai aksesoris yang membuat ruangan terasa lebih lebar.

Baca juga: Penataan Lampu di Setiap Ruangan Berbeda Lho

Kelima, melakukan trik mata. Kalau kamu ingin memajang aksesoris, tempatkan secara vertikal sehingga tidak membuat ruangan terkesan sempit.

Bagikan: 873 kali