Ilustrasi Rumah (Rumah123/iStockphoto)

Punya tanah sendiri dan mau bangun rumah sesuai keinginan sendiri? Wah, nggak banyak orang yang mau seperti ini. Biasanya orang lebih memilih membeli rumah dari developer.

Sebelum membangun rumah, yuk datang ke arsitek untuk mendesain hunian. Nah, biasanya kebanyakan orang malah takut memakai jasa arsitek.

Baca juga: Mau DP, KPR, dan Renovasi Rumah? Gampang, Ada BPJS Ketenagakerjaan Lho

Kenapa? Sudah tentu mahal. Kabarnya, Ikatan Arsitek Indonesia menyatakan kalau standar perancangan bangunan itu minimal Rp250 ribu per meter persegi.

Jadi kalau kamu ingin membangun rumah seluas 100 meter persegi, siapkan Rp25 juta untuk fee arsitek. Mahal? Biasanya kebanyakan orang menyatakan iya.

Baca juga: Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan PRP dari BPJS Aja!

Mau desain gratis? Ah, pastinya kamu menjawab nggak mungkin. Tetapi nyatanya ada kok. Ada konsultasi gratis dari arsitek berpengalaman.

Kamu bisa mendatangi booth Solusi Rumah123 dalam Festival Properti Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Rumah123. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Baca juga: Begini Nih, Empat Langkah Mudah Renovasi Rumah

Festival Properti Indonesia 2017 dilangsungkan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-19 November 2017. Booth Solusi Rumah123 berada di bagian mosaic Mal Kota Kasablanka.

Wimba Adhirabrata, arsitek muda yang diajak berkolaborasi oleh Rumah123 menyambut baik hal ini. Dia merasa masyarakat belum mengerti peran penting arsitek.

Baca juga: Beli, Renovasi, Jual Lebih Mahal? Mau Ikutan Jadi Flipper Ga?

“Bangun rumah bisa lebih murah lho. Ya, masyarakat belum teredukasi cari orang untuk bangun rumah. Cari tukang lah,” ujar Wimba kepada Rumah123.

Arsitek bisa menyusun mulai dari perencanaan desain hingga penyusunan dana anggaran. Arsitek bisa mendesain rumah tumbuh.

Baca juga: Bingung Mau Renovasi Rumah? Tenang, Ada Solusi Rumah123

Klien tidak perlu membangun rumah langsung jadi, tetapi bisa membangun rumah tahap demi tahap. Tentunya disesuaikan dengan dana.

Kalau kamu sedang berencana membangun rumah, jangan lewatkan kesempatan ini ya. Ingat di Mal Kota Kasablanka pada 14-19 November 2017.

Bagikan: 516 kali