Rumah Thamrin City- Rumah123.com Sebuah Foto Perumahan di Atas Pusat Perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat Menjadi Viral. Ternyata Memang Benar Ada Kompleks Perumahan di Atas Mal (Foto: Rumah123/Okezone/Twitter @shahrirbahar1)

Foto sebuah kompleks perumahan di atas pusat perbelanjaan Mal Thamrin City, Jakarta Pusat menjadi viral. Ternyata, benar lho ada perumahan di sini.

Dalam foto tersebut menunjukkan sebuah kompleks perumahan kecil, namun lengkap dengan sederetan fasilitas. Ada jalan raya, taman, lapangan tenis, jogging track, pusat kebugaran, dan juga kolam renang.

Seperti dikutip dari situs Kompas.com, sebelumnya akun Twitter @shahrirbahar1 mengunggah foto perumahan ini dengan kicauan “Good morning Jakarta. Macam mana lah diorang terfikir nak develop taman perumahan atas bangunan?”

Baca juga: Rumah, Toko, dan Galeri Bisa Jadi Satu Lho

Tentu saja kicauan ini mendapatkan tanggapan. Banyak yang merasa heran, ada yang bertanya apakah foto tersebut asli atau tidak?

Sederetan media pun mengulas keberadaan rumah di atas bangunan tersebut. Perumahan ini bernama Cosmo Park. Kalau ingin memasuki perumahan ini, seseorang harus melalui lobi utama apartemen tower Cosmo Mansion. Setelah itu, dia harus naik ke lantai 10.

Hanya saja untuk memasukinya tidak mudah karena harus memiliki kartu akses. Untuk memasukinya harus meminta izin dari penghuni atau agen properti yang menjual unit hunian.

Baca juga: Rumah Seluas 47 Meter Persegi yang Lapang dan Penuh Tempat Penyimpanan

Perumahan ini memang berada tepat di atas mal dan apartemen Thamrin City. Developer Agung Podomoro membangun dan mengembangkan kawasan super blok ini.

Keberadaan Cosmo Park bisa terlihat dari Jalan KH Mas Mansyur yang menuju ke Stasiun Karet. Tetapi, lantaran lokasi perumahan ini ada di ketinggian, sudah pasti tidak terlihat secara jelas.

Kompas.com juga melansir kalau suasana Cosmo Park memang mirip perumahan pada umumnya. Ada jalan dan fasilitas lainnya. Sejumlah mobil dan sepeda pun terparkir di depan rumah.

Baca juga: Desain Rumah Pohon Modular Ini Mirip Karakter Animasi Minions

Penghuni perumahan ini memang bisa membawa kendaraan hingga lokasi perumahan dan memarkirnya di carport rumah. Ada akses mobil untuk menuju Cosmo Park.

Cosmo Park terdiri dari lima blok yaitu A, B, C, D, dan E. Setiap blok tidak memiliki jumlah rumah yang sama, bervariasi antara sembilan hingga 19 rumah.

Semua rumah dicat dengan warna senada yaitu oranye dengan sentuhan warna abu-abu. Seluruh rumah di kompleks ini berlantai dua.

Baca juga: Seperti Apa Desain Rumah Kecil Di Atas Lahan Seluas 27,9 Meter?

Rumah di Cosmo Park memiliki luas antara 140 hingga 180 meter persegi. Setiap rumah memiliki tiga kamar tidur dan empat kamar tidur.

Sementara Jawa Pos melansir bahwa Cosmo Park sudah ada sejak 2009-2010. Tidak ada lagi unit rumah baru di perumahan ini. Hunian yang dipasarkan adalah rumah lama dengan harga yang ditawarkan kira-kira Rp4,5 miliar.

Hmm, kira-kira kamu berminat untuk membeli rumah di atas pusat perbelanjaan? Tapi unik juga ya kalau mau pesan makanan  via ojek online, driver bisa bingung saat ingin mengantarkannya ke Cosmo Park.

Baca juga: Desain Rumah Unik, Bentuknya Tidak Beraturan

Bagikan: 4914 kali