Biro Arsitek Asal Vietnam, Kientruc O Mendesain Bangunan Sekolah untuk Siswa Siswi TK (Taman Kanak-kanak) dengan Desain Unik (Foto: Rumah123/Designboom)

Pernah membayangkan siswa siswi TK (taman kanak-kanak) bermain bebas di atap gedung? Tenang aja, gedung ini dirancang aman untuk anak bermain.

Designboom melansir biro arsitek Kientruc O telah selesai membangun sebuah taman kanak-kanak yang memiliki desain unik. Ada taman di atap bangunan dengan akses dari lantai dasar.

Kientruc O merupakan studio arsitek yang berkantor di Ho Chi Minh City, Vietnam. Sementara bangunan TK ini berada di Ben Tre, sebuah kota di delta sungai Mekong, Vietnam.

Baca juga: Bangunan Sekolah yang Inovatif, Harusnya Sarana Pendidikan Kayak Begini

Bangunan TK ini adalah bagian dari kompleks sekolah yang lebih besar. Lokasi bangunan ini berada di tepi danau Truc Giang.

Arsitek mendesain bangunan ini dengan tujuan memberikan dampak positif baik untuk anak-anak yang menggunakannya dan juga untuk lingkugan sekitar.

“Anak-anak seharusnya memiliki kebebasan untuk berekspresi, mengeksplorasi, dan belajar dalam lingkungan yang mengeluarkan hal terbaik dari mereka,” ujar Kientruc O seperti dikutip oleh Designboom.

Ruangan dalam Sekolah Didesain Nyaman untuk Anak-Anak. Ada Taman dalam Bangunan (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Wah, Serunya Punya Lapangan Sekolah Penuh Warna

Bangunan TK ini seperti tersembunyi dari jalan. Gedung ini terselubungi oleh rumput yang bermula dari lantai dasar hingga lantai atas.

Lanskap bermain ini menjadi pembeda dari gedung. Siswa siswi TK diberikan inspirasi untuk berinteraksi secara sosial.

Area ini juga bisa membuat siswa siswi TK mempunyai area fleksibel untuk melakukan aktivitas fisik dan kreatif, plus bisa melihat pemandangan kota. Wah, asyik juga ya kalau anak-anak punya tempat bermain yang keren.

Baca juga: Kalau Sekolahnya Kayak Gini, Kamu Mau Balik Lagi Belajar Ga

Arsitek Mendesain Atap Bangunan Menjadi Area Bermain Anak-Anak Sehingga Mereka Bisa Lebih Kreatif (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 550 kali