Aktor Gerard Butler Harus Kehilangan Rumah Mewahnya Akibat Kebakaran di Negara Bagian California, Amerika Serikat (Foto: Rumah123/Architectural Digest)

Rumah aktor Gerard Butler ternyata juga hangus terbakar oleh kebakaran yang melanda negara bagian California, Amerika Serikat pada awal November 2018. Insiden ini menjadi yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Butler sempat mengunjungi rumahnya di kawasan Malibu. Area ini memang menjadi salah satu lokasi favorit rumah selebriti AS.

“Kembali ke rumah saya di Malibu setelah evakuasi. Saat ini, kesedihan melanda California. Sebagian besar sudah hilang,” ujar Butler via akun media sosial Instagram.

Baca juga: 5 Kebakaran Gedung Pencakar Langit di Dunia

Dia memperlihatkan rumah dan mobilnya yang gosong lewat video. Sebagian besar rumahnya sudah habis oleh si jago merah.

Butler dan puluhan ribu masyarakat harus mengungsi ke tempat yang aman. Setidaknya, ada 250.000 orang yang harus mengungsi.

Beberapa rumah selebriti juga hangus terbakar, namun ada juga yang selamat dari insiden ini. Sejumlah media AS melansir kalau kebakaran ini melalap lebih dari 6.700 rumah.

Baca juga:  Berada di Kawasan Rawan Kebakaran, Eksterior Rumah Ini Dirancang Anti-Api

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran Los Angeles yang bekerja keras memadamkan api. Dia meminta orang-orang untuk memberikan donasi.

Kehilangan rumah bagi Butler tentu bukan hal besar, apalagi dia salah aktor dengan bayar besar di Hollywood. Pria berusia 49 tahun ini juga memiliki profesi sebagai produser.

Pria asal Skotlandia ini ternama berkat film 300 yang dirilis pada 2006. Kemudian namanya makin melambung lewat film Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016). Hmm, kira-kira Butler bangun rumah di lokasi yang sama atau bangun rumah baru ya?

Baca juga:  Rumah Terancam Terbakar, Kim Kardashian dan Kanye West Sewa Pemadam Kebakaran

Bagikan: 407 kali