Suporter Jepang Membersihkan Stadion Usai Menyaksikan Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/The Sun)

Pendukung fanatik Jepang masih wira wiri di Rusia? Lah, ngapain? Jepang kan sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018 Rusia.

Tim berjulukan Samurai Biru ini kalah secara menyakitkan dengan skor 2-3 dari Belgia dalam babak 16 besar. Padahal Jepang sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Baca juga: Ga Bisa Bahasa Mandarin, Pemain Belgia Lebih Pilih Tinggal di Hotel

Usai pertandingan, para suporter Jepang terlihat memunguti sampah yang ada di tribun tempat duduk mereka. Wajah sedih masih terlihat, namun mereka terus membersihkan stadion.

Nah, para pemain tim nasional Jepang sudah pulang ke Tokyo, namun sejumlah suporter Jepang tetap mengikuti dan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 hingga final. Mereka ini tetap memperlihatkan perilaku sebagai tamu yang baik.

Baca juga: Nah, Seperti Ini Penampakan Ruang Ganti Timnas Jepang di Piala Dunia 2018

Setelah menyaksikan pertandingan antara Brasil melawan Belgia, para penggemar sepak bola asal Jepang ini langsung memunguti sampah satu persatu. Mereka memasukkannya ke dalam plastik besar sehingga tidak sampah tersisa dan stadion pun kembali bersih.

Hebat ya, saat penonton sepak bola lainnya keluar dan meninggalkan stadion begitu saja, lain halnya dengan para penikmat sepak bola dari Jepang ini. Beda banget ya perilakunya.

Baca juga: Wah, Ternyata Kayak Begini Kelakuan Fans Jepang Selama Piala Dunia 2018

Sebenarnya, bukan hanya para suporter Jepang yang mendapatkan pujian, para pemain Jepang juga begitu. Setelah kalah dari Belgia, para pemain Jepang membersihkan ruang ganti hingga kinclong. Tidak lupa, mereka meninggalkan catatan terima kasih dalam bahasa Rusia.

Buat kamu yang pernah diundang nonton bareng di rumah kawan atau keluarga, tunjukkan perilaku kamu dong. Jangan langsung pulang aja, bantu dong tuan rumah untuk membersihkan semuanya.

Baca juga: Stadion Piala Dunia 2018 Didesain Atasi Para Perusuh, PSSI Perlu Belajar Nih!

Pendukung Jepang Mendapatkan Pujian Lantaran Mau Berinisiatif Membersihkan Stadion (Rumah123/The Sun)
Aksi Pendukung Jepang Ini Menjadi Viral. Kapan Ya Suporter Indonesia Bisa Seperti Ini? (Rumah123/The Sun)
Bagikan: 430 kali