Apartemen yang Diincar oleh Keluarga Barack Obama (Rumah123/New York Post)

Awal Oktober 2017 ini, Barack Obama dan istrinya Michelle Obama dikabarkan sedang melihat sebuah apartemen di kawasan Upper Side, New York, Amerikat Serikat.

Laman hiburan Page Six melansir kalau mereka sedang mencari apartemen dan mungkin berencana pindah dari ibu kota AS, Washington DC.

Baca juga: Agar Rumah Tua Gak Horor Kayak Rumah Pengabdi Setan!

Obama yang menjadi presiden AS ke-44 sedang menanti persetujuan dewan gedung sebelum membeli unit apartemen. Harga satu unit apartemen ini mulai dari 8 juta dollar AS (Rp108 miliar) hingga 10 juta dollar AS (Rp135 miliar).

Bangunan ini dibangun pada 1931. Sejumlah orang ternama menghuni apartemen ini seperti desainer Gloria Vanderbilt, istri mendiang politisi China Chiang Kai Shek, raja media Steve Ross, dan sosialita Brooke Astor.

Baca juga: Tak Suka Rumah Tua? Sayang Ihh.. Bisa Terkenal Kayak di Pengabdi Setan Lho!

Apartemen ini memang keren. Apartemen ini memiliki lima kamar tidur, empat kamar mandi, lift privat, dan parkir bawah tanah. Bangunan setinggi 15 lantai hanya memiliki 43 unit apartemen.

Hanya saja meski keren tetapi ada banyak kejadian menyeramkan di sini. Ada dua kejadian bunuh diri dan rencana pembunuhan! Alamak!

Baca juga: Rumah Dekat Kuburan? Ga Usah Ketakutan Kayak di Film Pengabdi Setan

Penulis Jean Stein ditemukan bunuh diri pada 30 April 2017. Stein diduga depresi sehingga mengakhiri nyawanya sendiri pada usia 83 tahun.

Sebelumnya, pada 22 Juli 1998, Carter Vanderbilt Cooper juga loncat dari apartemennya. Saat itu, Cooper yang merupakan keturunan dari keluarga kaya Vanderbilt baru berusia 23 tahun.

Baca juga: Belajar dari Pengabdi Setan, Pintu Rumah Lebih dari Satu, Perlu Gak Sih?

Lantas ada pembunuhan yang melibatkan Frances Schreuder. Wanita ini meminta putranya, Marc Schreuder untuk membunuh kakeknya Franklin Bradshaw dengan menembaknya pada bagian belakang kepala pada 23 Juli 1978. Bradshaw merupakan ayah kandung Schreuder.

Kasus ini baru terungkap pada 1982. Kedua pelaku ini kemudian ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Kisah pembunuhan ini mengilhami penulisan dua buku dan pembuatan dua film televisi.

Baca juga: Pajang Foto dan Lukisan? Ga Masalah Asal Bukan Foto Ibu Pengabdi Setan

“Saya tidak tahu kalau ada dua bangunan dengan kisah dua bunuh diri. Bisa dikatakan kalau ada awan mendung pada bangunan ini,” ujar agen properti Dolly Lenz kepada New York Post. Lenz merupakan chief executive officer agen properti Dolly Lenz Real Estate.

Sementara Jonathan Coleman yang menulis buku tentang pembunuhan ini berujar, “Cerita bangunan ini ada yang disembunyikan. Respon pertama saya adalah terkejut apakah orang-orang di sekeliling Obama sudah melakukan pengecekan?”

Baca juga: Ga Usah Takut Rumah Dekat Kuburan? Lebih Serem Rumah Pengabdi Setan Lho

Wow, terbayang nggak sih kalau tinggal di apartemen mewah tetapi malah berhantu. Ada dua kejadian bunuh diri dan rencana pembunuhan?

Kalau kamu berani nggak tinggal di rumah berhantu? Tapi kayaknya nggak ada rumah yang serem banget kayak rumah film Pengabdi Setan ya?

Bagikan: 1026 kali